vnl men's volleyball 2022

Waktunya Regu Pria Brasilia Beraksi di Ottawa | VNL 2022

Enam belas tim nasional siap untuk memulai kampanye mereka di VNL  tahun 2022

Tahun ini Bulgaria mendapat dua kesempatan untuk bermain di pertandingan pembuka Volleyball Nations League 2022 di regu putra dan putri. Seminggu setelah pemain dari regu putri Bulgaria berlaga di VNL dengan pertandingan melawan Thailand di Ankara, giliran rekan senegaranya yang akan meluncurkan kompetisi putra dengan pertemuan dengan tetangga Serbia, yang akan dimulai pada Selasa, 7 Juni, pukul 16:30 waktu setempat (20:30 GMT) di Ottawa. Hanya setengah jam kemudian, aksi di kolam lain, yang diadakan di Brasilia, akan dimulai dengan pertandingan seluruh Asia antara China dan Iran.

Juara VNL 2021 dan petenis peringkat teratas dunia Brasil akan memulai pertahanan gelar mereka di kandang saat mereka menyambut peserta kelompok 1 ke ibu kota negara mereka. Keempat perwakilan Asia – Australia, Cina, Iran, dan Jepang – akan berkumpul di kelompok tersebut, di perusahaan AS dan dua tim Eropa, Belanda dan Slovenia.

Pada saat yang bersamaan, Kanada akan menjamu Argentina dan enam skuad Eropa – Bulgaria, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, dan Serbia.

Selama enam hari kompetisi, dari Selasa hingga Minggu, masing-masing dari 16 tim akan memainkan empat pertandingan.

Kompetisi pertama di Brasilia juga akan menampilkan pertemuan menarik antara semifinalis tahun lalu dan peraih medali perak EuroVolley Slovenia dan AS, yang meraih medali di dua edisi VNL sebelumnya. Edisi klasik Asia antara Jepang dan China akan menyoroti program hari Rabu di Brasil, sementara pertemuan hari Sabtu antara Jepang dan juara kontinental Iran akan menawarkan remake final Kejuaraan Asia 2021. Pertandingan yang kemungkinan akan menarik perhatian paling besar di Brasilia, bagaimanapun, adalah bentrokan raksasa hari Jumat antara tuan rumah dan AS.

kelompok 2 tuan rumah Kanada akan menjamu Jerman dalam pertandingan kedua hari Selasa di Ottawa. Juara dunia bertahan dan runner-up VNL 2021 Polandia akan membuka kampanye VNL baru mereka pada hari Rabu dengan pertandingan melawan peraih medali perunggu Olimpiade dan pemegang gelar Olimpiade Amerika Selatan Argentina, tepat sebelum peraih medali emas Tokyo 2020 Prancis mengunci tanduk dalam bentrokan tetangga dengan juara Eropa Italia. Polandia dan Italia akan bertemu pada hari Kamis untuk sorotan lain dalam program Ottawa, sementara duel super antara dunia dan juara Olimpiade akan membuka hari kompetisi terakhir di ibukota Kanada pada hari Minggu.

Pekan kompetisi pertama ini adalah salah satu dari tiga yang terdiri dari Babak Penyisihan putra. Semua pertandingan diperhitungkan dalam klasemen umum, yang akan menentukan tujuh tim untuk bergabung dengan tuan rumah Italia di Final di Bologna dari 20 hingga 24 Juli.

32 pertandingan pertama dari Volleyball Nations League 2022 putri dimainkan di Shreveport-Bossier City dan Ankara pekan lalu. Jepang adalah satu-satunya tim yang menjalani pekan ini tanpa terkalahkan. Mereka mengalahkan keempat lawan mereka di Louisiana – Korea, Jerman, Republik Dominika, dan AS – untuk memuncaki klasemen saat ini. Tujuh tim mengakhiri pertandingan dengan rekor menang-kalah masing-masing 3-1 dan mereka adalah China, Amerika Serikat, Türkiye, Serbia, Brasil, Thailand, dan Polandia, dalam urutan mereka berdiri di tabel dengan poin dan menetapkan rasio.

Thailand adalah kejutan yang menyenangkan di minggu pertama. Mereka mengecewakan tim Bulgaria, Serbia dan Cina, sementara satu-satunya kekalahan mereka datang setelah pertarungan lima set dengan Belgia. Tim dari Asia Tenggara ini meraih lompatan tertinggi dari lima posisi di FIVB Women’s Volleyball World Ranking, hingga nomor 14.

Kanada dan Italia memenangkan dua dan masing-masing kalah dalam dua pertandingan. Jerman, Belgia, dan Bulgaria masing-masing mengklaim satu kemenangan, sementara Belanda, Republik Dominika, dan Korea gagal memenangkan pertandingan apa pun.

Britt Herbots dari Belgia adalah pembuat poin paling produktif minggu ini, memuncaki tangga pencetak gol terbaik dengan total 100 poin.