Alasan Sadio Mane Hengkang dari Liverpool

Wartasport.com, Sadio Mane menjadi pemberitaan hangat setelah memilih hengkang dari klub Besar Liga Inggris, Liverpool. Ballon D’Or, Impian masa kecil, dan Kebijakan Liverpool menjadi alasan utama Sadio Mane hengkang dari klub tersebut. Tidak sampai disitu, mane juga dikabarkan memilih keluar dari Anfield dikarenakan tim yang di belanya selama ini (Liverpool) kalah pada pertandingan final event bergengsi liga champion dari Real Madrid.

Pada jendela transfer musim panas, Bayern Munchen menjadi klub favorit pilihannya, dan ia siap untuk tanda tangan kontrak, dan akhirnya trio maut Liverpool Mohammed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino harus bubar. Setelah menghasilkan 274 gol diantara mereka citra trio The Reds akan menjadi ikon tersendiri bagi fans Liverpool.

Terbukti dengan spekulasi lama bahwa pintu keluar Anfield akan menjadi pilihan utama sang pemain untuk bersolo karier bukan hanya Sadio Mane, Mohammad Salah pun sampai saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Reds, terus bagaimana dengan Firmino? tentu masa depannya juga masih abu-abu. Sejak jurgen Klopp tidak menjadikan Firmino sebagai striker utama banyak yang berfikir firmino lah yang terlebih dahulu keluar dari Anfield.

pada bulan Mei 2022 setelah kalah dari Real Madrid, dikabarkan Mane mengucapkan selamat tinggal di ruang ganti setelah pertandingan usai.

Ini pertama kali permintaan Mane meninggalkan merseyside setelah 6 tahun saat pertama kali menandatangai kontrak bersama Liverpool. Namun Sadio Mane Hengkang dari Liverpool belum secara resmi diberi tahu ke publik tentang keputusannya ini.

Kebijakan Liverpool

Kontrak pemain asal Senegal ini hanya akan berlaku selama 12 bulan lagi, artinya 12 bulan kedepan tepatnya pertengahan tahun 2023, kontrak akan selesai. Menurut mirror, kebijakan yang diambil liverpool tidak lain adalah nilai kontrak, itulah mengapa negosiasi Liverpool terhadap Salah terus berlanjut sampai saat ini. Begitu juga sang kapten Jordan Henderson enggan menerima tawaran sebelum menandatangani kontrak pada musim gugur selama 4 tahun.

Baca Juga  Persiapan Piala Dunia 2022 : Jadwal Lengkap Pertandingan dan Klasemen

Target Meraih Ballon d’Or

Sadio Mane berambisi untuk meraih Ballon d’Or hal ini di ungkapkan pada saat wawancara dengan The Times. Dalam wawancaranya mane mengungkapkan bahwa dia bermain untuk tim, dan tim adalah segalanya baginya, meraih trofi bersama tim, tetapi selain memenagkan trofi ia juga berimpian untuk meraih Ballon d’Or.

“Saya berkeinginan memenangkannya dan mengorbarkan segalanya untuk memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti” (sadio mane)

itulah alasan Sadio Mane Hengkang dari Liverpool. bagaimana menurutmu?