Paul Pogba Manchester United

Resmi Paul Pogba Meninggalkan Manchester United

Resmi Pogba Tinggalkan The Red Deivils

Paul Pogba belum mengumumkan di mana masa depannya akan berlangsung, meskipun rumor tampaknya mengarah ke Juventus, mantan klub yang dulu pernah di belanya sebelum pindah untuk kedua kalinya ke Manchester United pada tahun 2016.

Perginya Pogba untuk yang kedua kalinya dari The Red Devils telah dikonfirmasi oleh laman resmi kubu United dan melalui akun media sosial pribadinya Pogba sendiri. Pogba di datangkan oleh United dengan banderol senilai 89 juta poundsterling pada tahun 2016. Jika Pogba memang bergabung kembali dengan raksasa Serie A Si Nyonya Tua, ini akan menjadi kedua kalinya bagi Pogba meninggalkan United dan pergi ke Juventus secara gratis setelah sebelumnya dia menandatangani kontrak dengan klub Serie A itu pada 2012 setelah kontrak pertamanya dengan The Red Devils habis.

“Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini,” tulis Pogba di Instagram pribadinya pada hari Rabu. “Banyak momen dan kenangan indah, tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih Manchester United.”

Masalah dengan pelatih

Mourinho diduga marah besar terhadap Pogba karena telah memposting video dirinya tertawa dengan rekan setimnya di United setelah menuai kekalahan, dan saling beradu argumen dengan pelatih asal Portugal itu pada masa kepelatihannya di United.

Pogba juga terlihat adu mulut dengan Mourinho di Stadion Wembley saat dikalahkan saat United di kalahkan oleh Tottenham Hotspurs yang akhirnya membuat pemain berusia 29 tahun itu ditarik keluar oleh bosnya.

Pogba bertahan dan Mourinho di pecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjer tetapi masalah pemain berpaspor Prancis di Old Trafford tentu tidak bis dikatakan berakhir.

Masalah dengan rekan satu tim

selalu ada anggapan bahwa dia tidak pernah benar-benar bekerja maksimal alias tidak mau bekerja keras untuk Timnya. Kadang-kadang sang gelandang lesu dan tidak memberi kesan bahwa dia sedang berjuang untuk mendapatkan kemenangan seperti  rekan setimnya Bruno Fernandes.

Masalah dengan penggemar

Sesuatu yang Pogba lakukan secara konsisten sepanjang karirnya di Manchester United adalah mengatakan untuk pergi meninggalkan United. Biasanya inidi katakan melalui agennya bahwa dia menggodanya dengan untuk bergabung dengan Real Madrid dengan mengatakan ini sebuah langkah “Impian”.

Pada tahun 2020, saat bermain untuk Timnas Prancis, Pogba mengatakan kepada pers: “Semua pemain sepak bola akan senang bermain untuk Real Madrid. Ini adalah mimpi bagi saya, mengapa tidak suatu hari nanti? Saya di Manchester dan saya mencintai klub saya. Saya bermain di Manchester, saya bersenang-senang dan saya ingin melakukan segalanya untuk menempatkan klub di tempat yang layak. Saya akan memberikan segalanya secara maksimal, seperti rekan satu tim saya.”

Daftar Klub Yang menginginkan Paul Pogba

Beberapa klub tertarik untuk mendapatkan service dari gelandang asal Prancis ini, salah satunya yang paling gencar adalah Juventus klub lamanya. Setelah Juve ada PSG yang menginginkan Poga, setelah gagal di Liga Champions musim ini PSG bukan tidak mungkin ingin memboyongnya untuk mengarungi Musim depan dengan di isi pemain-pemain nomor wahid di dunia. Mei lalu Manchester City di kabarkan juga tertarik dengan Pogba, namun kelanjutannya kabarnya mereda setelah pogba dikabarkan menolak untuk pindah ke Etihad Stadium dan kelihatannya Pogba lebih memilih untuk bergabung dengan Klub Lamanya Juventus.