Membuat Lapangan Bola Basket Dirumah

Tips Membuat Lapangan Bola Basket Dirumah

Apakah kamu suka basket? Ingin melakukan beberapa shooting bola basket di rumah Anda, kapan pun Anda mau? Solusinya adalah dengan membangun lapangan bola basket Anda sendiri, atau setengah lapangan, sehingga setiap kali seorang teman muncul, Anda dapat bermain cepat tanpa perlu repot pergi ke luar atau taman bermain di lingkungan sekitar. Dengan ide ini, Anda juga akan menghindari keramaian.

Memilih Area Yang Tepat

Area Yang Tepat Membuat Lapangan Bola Basket
Ilustrasi

Banyak orang menginginkannya, tetapi hanya sedikit yang tahu cara membangun lapangan basket. Langkah pertama adalah memilih area yang tepat. Area beton seperti jalan masuk lebih disukai. Biasanya harus lembut, tegas, dan siap untuk dimainkan. Namun, permukaan yang tidak rata mungkin perlu diratakan. Permukaan ini mungkin memerlukan tambalan beton atau lantai basket sintetis. Keduanya merupakan pilihan yang cukup mahal.

Memilih Peralatan yang Benar

Langkah kedua adalah memilih peralatan dengan benar. Haruskah Anda menggunakan sistem portabel atau yang permanen? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan Sistem portabel lebih baik untuk mereka yang kasual dan dinamis, Untuk peralatan portabel lebih mudah diatur dan dapat dipindahkan ketika tidak diperlukan lagi. Sistem peralatan portabel umumnya mencakup alas beroda, tiang, pelat belakang, dan pelek.

Ring Basket Portable
Ring Basket Portable

 

 

Namun, peralatan portabel tidak memberikan stabilitas yang disediakan sistem pertanahan. Sistem ini membutuhkan Tiang untuk ditempatkan secara permanen di beton. Ini adalah proses yang melelahkan dan agak memakan waktu. Pertama, tanah di mana Tiang akan dipasang dan harus digali, Tiang kemudian dipasang di dasar semen kasar yang dibiarkan memadat selama 30 jam.

Baca Juga  Pertahanan, Kartu Penting Celtics Pencarian Gelar

Beberapa produsen peralatan juga menawarkan sistem yang dipasang di lantai. Dengan sistem ini, jangkar, bukan poros, dipasang ke beton. Selanjutnya, poros akan diikat dengan sekrup. Anda mungkin memerlukan bantuan profesional untuk menangani beton yang diperlukan untuk mengamankan sistem lantai.

Memasang Ring di Dinding

Ring Dinding
Ring Dinding

Selain itu anda juga dapat mempertimbangkan sistem Ring yang di pasang di dinding, Sistem ini dapat dipasang di sisi garasi, langit-langit atau dinding rumah. Biasanya termasuk kit pemasangan, kisi-kisi, pelat belakang dan pelek. Beberapa sistem yang lebih baik hadir dengan lengan ekstensi yang memungkinkan pelek dan kisi-kisi diperpanjang.
Bentuk dan Ukuran

Bentuk dan Peralatan yang sesuai

Langkah selanjutnya adalah memutuskan mana dari semua bentuk dan ukuran peralatan basket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, panel belakang hadir dalam dua bentuk: biasa atau berbentuk kipas. Mana yang lebih baik untuk Anda? Jika Anda suka menggunakan bidikan baik maka Anda harus membeli panel belakang persegi panjang. Pertanyaan serupa harus ditanyakan saat memilih Ring. Apakah lebih baik memiliki Ring dengan pelek tetap atau dengan sistem yang dapat dilepas? Sistem breakaway jelas lebih cocok untuk pemain yang bangga dengan keunggulannya.

Bahan Membuat Garis Lapangan

Akhirnya, anda harus menentukan bahan pembuatan garis yang cocok bagi lapangan anda. Untuk ini, Anda dapat menggunakan cat, kapur, atau sistem perbatasan setengah lapangan bola basket HoopLines. Jelas, kapur hanyalah metode penandaan sementara. Lapangan yang dilapisi kapur harus diperbaiki berulang kali. Melukis jelas merupakan solusi permanen, tetapi Anda harus berhati-hati saat menggambar garis terlebih dahulu. HoopLines mungkin yang terbaik, tetapi harganya pasti lebih mahal.

Garis Lapangan Bola Basket
Garis Lapangan Bola Basket

Banyak orang melewatkan garis sepenuhnya, tetapi Anda mungkin menyesalinya nanti. Luangkan waktu untuk melakukannya dengan benar pada awalnya, dan Anda akan berterima kasih pada diri sendiri sambil menikmati lapangan basket lokal Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga  Bola Basket : Peran Pemain dalam Permainan Offensif