Latihan Stamina Bagi Tim Sepakbola

Pemain dengan staminanya bagus sangat berpengaruh bagi sebuah tim untuk dapat berlaga di pertandingan yang lebih besar untuk permainan jangka waktu yang lebih lama. Kebugaran dan stamina pemain adalah hal yang membedakan tim profesional dari tim amatiran, terutama saat mereka memainkan pertandingan seperti Piala FA di mana tidak ada hasil seri.
Selama pelatihan, ketahanan dalam sepak bola hanyalah salah satu cara untuk tetap bugar sepanjang musim. Pemain membutuhkan kekuatan untuk menahan bola dan memenangkan pertandingan, yang berarti pemain harus dapat berlari, berakselerasi dan bergerak cepat melintasi lapangan selama 90 menit apabila laga sedang berlangsung.

Pemanasan

Untuk pemanasan sendiri adalah bagian penting untuk menghindari cedera. Ketika pemain bintang yang menghasilkan £70.000 per minggu dan mendapatkan jumlah yang sama apakah dia bermain dengan cedera atau cuma duduk diam (pemain cadangan). Untuk meningkatkan kebugaran dan kelincahan Anda, mulailah dengan lari lima menit di tempat, diikuti dengan lutut tinggi, heel tersentak, jumping jacks, dan kemudian lima menit peregangan. Anda juga bisa melakukan push-up, squat, “side raise” menggunakan dumbbell atau resistance band, crunch, dips, dan sit-to-stand menggunakan dumbbell. Alih-alih berlari dengan kecepatan tetap, padukan rutinitas Anda dengan lari, jogging, dan lari cepat secara acak.

Anda bisa mulai dengan jogging selama lima menit, lalu lari 20 yard, lari 100 yard perlahan, lari 200 yard, lari mundur 20 yard, berbalik dan lari 30 yard, berjalan 50 yard, lalu lari 300 yard lagi. lagi. Setelah selesai berolahraga, regangkan paha belakang, selangkangan, paha depan, betis, dan punggung bawah selama 20-30 detik agar otot pulih dengan benar.

Baca Juga  Persiapan Piala Dunia 2022 : Jadwal Lengkap Pertandingan dan Klasemen

Daya Tahan Tubuh

Sepak bola membutuhkan daya tahan tingkat tinggi, itulah sebabnya pelatihan daya tahan merupakan bagian penting dari setiap program pelatihan sepak bola profesional. Ketika Anda melihat lawan Anda menghilang di tahap akhir pertandingan, itu berfungsi sebagai penambah kepercayaan diri yang besar dan Anda memiliki cadangan untuk memanfaatkan dan memanfaatkannya untuk keuntungan Anda. Pelatihan daya tahan adalah suatu keharusan yang membutuhkan dasar aerobik yang kuat untuk membuat Anda tetap aktif di lapangan bermain untuk waktu yang lama.

Pelatihan ketahanan kebugaran untuk pemain sepak bola meliputi kegiatan seperti jogging, lari bukit, bersepeda, dan lari antar-jemput. Ini membutuhkan peralatan olahraga tertentu, seperti pelatih silang, lift tangga, dan treadmill. Pelatihan sprint meliputi lari shuttle, lari estafet, dan pola lari sprint-jalan. Berlari membutuhkan dorongan yang kuat. Tubuh bagian atas harus rileks. Latihan kekuatan meliputi latihan sirkuit dan latihan kekuatan.

Latihan Keseluruhan

Anda dapat dengan mudah mengikuti beberapa langkah untuk meningkatkan daya tahan Anda secara keseluruhan:

• Jongkok berat badan penuh
• Angkat dan tekan tujuh persepuluh dari berat badan Anda di atas kepala Anda
• Tekuk lengan Anda enam persepuluh dari berat badan Anda.
• Lari sejauh 25 km dengan 10 lompatan di setiap kaki
• 40 push-up dalam satu menit
• 40 latihan perut lutut tertekuk dalam satu menit
• 40 squat dalam satu menit

Daya tahan dikembangkan dengan melakukan putaran aktivitas terus menerus dengan intensitas sedang yang dilakukan selama lebih dari tiga menit. Komponen daya tahan keseluruhan dari latihan lari-permainan mencakup latihan jarak menengah di mana Anda melakukan lari 2.000-3.000 meter yang bagus dengan detak jantung 70 hingga 75 persen dari maksimum Anda.

Baca Juga  Bursa Tranfer Man United : Juan Mata, Nemanja Matic, Paul Pogba, Cavani, Jesse Lingard dan Lee Grant Resmi di Lepas

Pelatihan daya tahan juga mencakup kompetisi jarak jauh di mana Anda harus mencoba lari 3000-5000 meter dengan detak jantung 70 hingga 75 persen dari maksimum Anda.