Real Maadrid Juara Liga Champions Eropa 2021-2022

Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim 2021-2022, Gol semata wayang dari Vinicius Jr membawa Madrid mencatatkan rekor sebagai klub dengan koleksi gelar Liga Champions terbanyak. Los Blancos telah memenangkan 14 trofi Liga Champions sampai saat ini. Tidak ada satupun klub yang menyamainya. Sejauh ini Real Madrid tidak pernah kalah dalam delapan laga final Liga Champions. Terakhir kali mereka kalah di final Liga Champions adalah pada 1981 saat mereka kalah 0-1 dari Liverpool.

Berikut starter pemain Real Madrid vs liverpool di Final 2021-2022. Bagi Liverpool ini merupakan kekalahan kedua dalam satu dekade ini, terakhir mereka kalah di Final Liga Champions musim 2018.

Real Madrid: formasi 4-3-3

Courtois – Carvajal – E. Militao – Alaba – Mendy – Kroos – Casemiro – Modric – Valverde – Benzema – Vinicius

Liverpool : Formasi 4-3-3

Alisson – Alexander Arnold – Konate – Van Dijk – Robertson – Henderson – Fabinho – Thiago Alcantara – Salah – Mane – Luis Diaz

Jalannya pertandingan Liverpool vs Real Madrid

Babak pertama:
Tendangan keras dari Sadio mane hampir membuahkan Gol bagi Liverpool andai tidak mengenai mistar gawang, serangan yang di bangun oleh Skuad asuhan Jurgen Klopp ini sangat kencang di babak pertama. Terbukti Cortois membukukan tiga Cleenshet pada 15 menit pertama. Di sisi Madrid Gol Karim Benzema di penghujung Babak tepatnya pada menit ke-41 di anulir wasit karena offside.

Babak kedua:
Tendangan keras valverde di sambar oleh Vinicius dan membuahkan Gol di menit 59. Ketinggalan satu Gol. Liverpool mencoba peruntungan dengan menganti Luis Diaz dan memainkan Diego Jota, dan melakukan dua pergantian kembali dengan menarik dengan menarik keluar Henderson dan memainkan Naby Keita serta Alcantara keluar diganti dengan Fermino. Namun Liverpool tidak bisa merubah ketertinggalan sampai dengan berakhirnya babak kedua. Gol semata wayang Vinicius bertahan sampai laga berakhir.

Baca Juga  5 Hal Penting Dalam Latihan Sepak Bola

Daftar Top Skor

  1. Karim Benzema 15 (Real Madrid)
  2. Robert Lewandoski 13 (Bayern Munchen)
  3. Sebastian Haller 11 (Ajax)