Mencegah sengatan matahari selama latihan sepak bola

Latihan sepak bola sering dilakukan di luar ruangan di bawah sinar matahari yang cerah. Meskipun demikian ini adalah kondisi dimana bisa membuat tubuh benar-benar sehat untuk berlatih untuk mengembangkan keterampilan dasar dan teknik yang diperlukan untuk mengembangkan pemain sepak bola secara efektif, hal ini menciptakan potensi bagi pemain yang mengalami sengatan matahari. Hal ini terutama terjadi bagi orang yang memiliki kulit putih.

Sengatan dari paparan sinar matahari dapat terjadi dengan sangat cepat, dan efek dari paparan dapat bertahan selama berminggu-minggu. Itulah mengapa penting untuk mempelajari cara mencegah sengatan matahari selama latihan sepak bola. Pada artikel ini, saya akan memberikan tips bermanfaat tentang bagaimana Anda dapat membantu pencegahan ini. Jika Anda adalah orang tua dari seorang anak yang berpartisipasi dalam latihan sepak bola di luar ruangan, informasi ini sangat penting. Jadi jangan biarkan kulitnya terbakar karena sengatan matahari, penuhilah apa saja yang dapat mencegah kulit terbakar selama latihan sepak bola

1. Diskusikan jadwal latihan

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mencegah sengatan matahari saat latihan sepak bola adalah mendiskusikan jadwal jam latihan dengan pelatih tim. Sinar matahari yang paling berbahaya jatuh pada waktu sekitar jam 11 pagi sampai sekitar jam 4 sore. Jika latihan dijadwalkan selama jam tersebut, Anda dapat menyuarakan keluh kesah Anda dan melihat apakah ada kemungkinan latihan sepak bola dapat dijadwalkan pada waktu yang berbeda. Penting untuk dipahami bahwa Anda atau anak Anda bukan satu-satunya yang berpartisipasi dalam sesi ini dan pelatih mungkin tidak dapat mengubah aktivitas yang akan datang. Jika ini masalahnya, Anda mungkin ingin meminta pelatih untuk mempertimbangkan untuk mengubah waktu sesi latihan sepak bola berikutnya.

Baca Juga  Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Indonesia vs Meksiko

2. Menggunakan tabir surya

Hal kedua yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah sengatan matahari selama latihan sepak bola adalah mempelajari berbagai jenis tabir surya. Ada losion, krim, gel, dan bahkan semprotan tabir surya yang bisa sangat membantu mencegah kulit terbakar. Melihat sebagai orang yang bermain sepak bola bisa berkeringat, Anda harus membeli tabir surya tahan air atau tahan keringat. Penting untuk membeli tabir surya paling efektif yang tersedia.

3. Pakaian khusus

Hal ketiga yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah sengatan matahari selama latihan sepak bola adalah dengan membeli pakaian dan perlengkapan yang terbuat dari kain yang melindungi Anda dari sinar matahari yang berbahaya. Jika pelatih tidak membutuhkan pakaian yang memiliki kemampuan khusus ini, Anda dapat mendiskusikan pembuatan pakaian khusus yang dapat digunakan asalkan cocok dengan pakaian orang lain. Banyak pelatih memahami keinginan Anda dengan sangat baik dan tidak akan keberatan dengan penyesuaian kecil seperti itu.

Jika Anda tidak dapat membeli baju pelindung matahari untuk latihan sepak bola, Anda memiliki alternatif lain. Sekarang, berkat teknologi baru, ada sabun cuci yang mengandung tabir surya! Anda dapat membeli sabun ini, mencuci pakaian Anda di dalamnya, dan ketika Anda mengenakan pakaian Anda, Anda akan terlindung dari sinar matahari yang berbahaya dan mencegah sengatan matahari selama latihan sepak bola!

Ada banyak cara untuk mencegah sengatan matahari selama latihan sepak bola. Anda hanya perlu menjelajahi metode ini dan memilih satu atau lebih yang sesuai untuk Anda. Namun, kemungkinan ini tidak boleh diabaikan. Sunburns sangat berbahaya dan tidak nyaman.