FAKTA FAKTA MENARIK HASIL DRAWING PIALA DUNIA 2022

Fakta-Fakta Menarik Hasil Drawing Piala Dunia Fifa 2022

Fakta Menarik Piala Dunia 2022

Hasil drawing Piala Dunia Fifa 2022 menghasilkan banyak jejak pendapat dari berbagai kalangan, pasalnya ada fakta-fakta menarik yang belum banyak di ketahui oleh khalayak ramai tentang hasil drawing tersebut, sebelumnya fifa merencanakan laga pertama Piala Dunia 2022 akan di selenggarakan pada 180 hari kedepan tepatnya tanggal 21 November 2022 dengan tim pembuka Senegal vs Belanda. Seperti diketahui bahwa pada piala Dunia 2022 kali ini Belanda akan unjuk gigi kehebatan mereka dengan berkomitmen pada kemenangan di laga pertama.

Selain itu terdapat beberapa fakta menarik lainnya hasil drawing, diantaranya :

Perancis Bertemu Denmark

Perancis vs Denmark 1998
Perancis vs Denmark 1998

Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan pertandingan antara tim perancis vs denmark, tetapi ada hal yang menarik disini, pasalnya ini adalah kali ke 3 (tiga) perancis kontra denmark di fase grup piala dunia, ini sudah termasuk dua edisi perancis yang menjuarai piala dunia pada tahun 1998 dan 2018.

Amerika, Iran dan Inggris

Seperti yang di ketahui, kondisi politik antara dua negara tersebut sangat tidak kondusif untuk saat ini, pasalnya kedua negara tersebut dipertemukan kembali setelah terakhir bertemu di tahun 1998 yang sangat kental nuansa politik begitu juga kondisi sekarang ini. Selain itu Amerika juga bertemu inggris di fase grup yang sama pada Piala Dunia Fifa 2022 untuk ketiga kalinya setelah pertama bertemu di tahun 1950 dengan kemenangan 1-0 untuk amerika dan tahun 2010 dengan ditahan imbang 1-1 oleh inggris, selanjutnya? akan berbalik?

Dilema Portugal

Fakta menarik lainnya yaitu pada fase grup kali ini portugal akan menghadapi korea selatan untuk pertama kalinya yang dilatih oleh mantan pelatih mereka (timnas Portugal) yaitu Paulo Bento.

Paulo Bento Pelatih Korea Selatan Piala Dunia 2022
Paulo Bento Pelatih Korea Selatan Piala Dunia 2022

Bento sendiri melatih timnas portugal dengan tugas memenangi piala eropa 2012, ia di kontrak selama 3 tahun lamanya dari 2010 – 2012 untuk menukangi timnas portugal dilansir dari kompas.com Bento memulai karir dari tahun 2005 melatih sporting, selama menjadi pelatih di sporting bento terkenal akan kepiawaiannya dalam melatih, dengan disiplin tinggi dan dekat dengan para pemain sehingga mampu membawa sporting posisi runner up berturut-turut. selain itu nama-nama besar yang berhasil bento cuatkan yaitu Velosso, Nani, dan Joao Moutinho.

Spanyol Kontra Jerman

Spanyol vs Jerman Piala Dunia
Spanyol vs Jerman Piala Dunia 2010

Seperti pepatah lama, jika jodoh tidak kemana. Pada Piala Dunia Fifa 2022 Spanyol bertemu dengan lawan tanding bebuyutan yaitu Jerman. Menariknya ini adalah kali ke 5 (Lima) Spanyol bertemu Jerman pada piala dunia pada dua pertemuan pertama Spanyol menang telak terhadap Jerman, pertemuan ketiga dan keempat kedua tim raksasa tersebut bermain imbang dan pada pertemuan terakhir semifinal Piala Dunia 2010 Spanyol menang telak atas Jerman lewat gol Charles Puyol.

Brazil, Swiss dan Serbia

Seperti mengulang momen Piala Dunia tahun 2018. Timnas Brazil kembali bertemu dengan Swiss dan Serbia di fase Grup yang sama pada tahun 2018, pada empat tahun yang lalu perlawanan Swiss terhadap Brazil dapat dikatakan sangat apik, pasalnya dengan penuh pemain Top didalamnya (Brazil) dapat ditahan imbang oleh Swiss dengan skor 1:1, sementara Serbia terpaksa harus mengakui kehebatan timnas Brazil dengan menelan kekalahan 2:0.

Perancis Kontra Afrika

Fakta sangat menarik pada hasil drawing piala dunia fifa 2022 yakni Timnas Perancis Kontra Afrika yang sudah bertemu selama 6 (enam) kali dari tujuh event yang diikuti diantaranya pada tahun 1998-2010 di Afrika Selatan, Tahun 2002 berlangsung di senegal, tahun 2006 di Togo, Tahun 2014 di Nigeria dan Qatar 2022.

Keoptimisan Timnas Uruguay Melawan tim Grup H

Sangat menarik, jika kita melihat kembali track record timnas uruguay selama berada di Grup H terbilang sangat “Hoki” uruguay memiliki rekor sangat baik selama melawan tim-tim yang tergabung di grup H piala dunia 2022. Pada tahun 2010 Uruguay menang tipis melawan Korsel dengan skor 2:1 ditambah lagi pada tahun yang sama menang melawan Timnas Ghana di perempat Final, dan di tahun 2018 Uruguay berhasil mengalahkan Timnas Portugal dengan Skor 2:1.

uruguay vs portugal piala dunia 2018
uruguay vs portugal piala dunia 2018

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci