10 Pemain Pendatang baru yang akan berlaga di VNL 2022 (Volleyball Nations League)

Dilansir dari volleyballworld.com yang merupakan kemitraan baru antara FIVB dan CVC Capital Partners yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan, inovasi, dan investasi dalam bola voli di seluruh dunia.

Liga Bangsa-Bangsa Bola Voli 2022 akan yang akan berlangsung selama 55 hari mulai dari 31 Mei  2022 hingga 24 Juli 2022 dan akan memberikan kesempatan bagi bintang olahraga yang sedang naik daun untuk bersinar saat 32 tim terbaik dunia mengambil bagian dalam kompetisi tahun ini.

Sejak edisi pertama VNL pada tahun 2018, para pemain muda telah menonjol dalam kompetisi dengan hasil yang mengesankan. Berikut adalah beberapa atlet yang bisa berprestasi di tahun 2022.

Putra

  1. Alessandro Michieletto (Italy)

Seorang outside hitter Italia, dia merupakan seorang pemain profesional  dan juga pernah membuat gebrakan pada tahun lalu.. Mengingat usianya yang baru berusia 20 tahun, tidak menutup kemungkinan tawaran besar untuk dia pada musim ini, terutama dengan pensiunnya Osmani Juantorena kemungkinan akan membuatnya menjadi pusat perhatian bagi tim Italia.

  1. Manuel Armoa (Argentina)

Armoa yang berusia 19 tahun memiliki potensi untuk mendapatkan tempat di tim Amerika Selatan. Pemain Argentina dengan peraih medali Tokyo Facundo Conte, Ezequiel Palacios dan Nicolás Mendez, dan juga merupakan seorang anggota Tim Impian di Kejuaraan Dunia Bola Voli U-21 FIVB tahun lalu, dia adalah pencetak point terbanyak.

  1. Karol Urbanowicz (Poland)

Urbanovich berada di posisi yang sama dengan Armoa. Ia juga masuk dalam Tim Impian Piala Dunia U21. Namun, di level senior ia menghadapi persaingan yang kuat, dengan Karol Klos, Mateusz Benek dan Jakub Kochanowski di depannya.

  1. Rok Mozic (Slovenia)

Slovenia telah menjadi sensasi VNL pada tahun 2021 dan tahun ini mereka dapat mengandalkan Rok Mozic yang telah dilatih untuk bermain dengan baik lagi. Striker 2 meter ini yang telah memenangkan Kejuaraan Voli Pantai U-20 Eropa tak lama setelah VNL tahun lalu, kembali dari musim pertamanya di liga Italia dan harus lebih kuat tahun ini.

  1. Adriano Xavier (Brazil)

Ricardo Lucarelli dan Yoandi Leal kemungkinan akan tetap menjadi striker awal Brasil, tetapi Adriano yang masih berusia 20 tahun memiliki banyak peluang untuk menjadi pilihan pertama setelah dua veteran. Tahun lalu, striker dua meter itu mendapat waktu bermain di Kejuaraan Amerika Selatan dan menjadi pemain paling berharga dalam kemenangan Brasil di Pan American Games U-23.

Baca Juga  Keterampilan Dasar Dalam Permainan Bola Voli

Putri

  1. Dana Rettke (USA)

Seorang middle blocker yang berusia 23 tahun dan telah memantapkan dirinya di liga Italia langsung dari perguruan tinggi dan membawa Vero Volley Monza ke final liga pertama mereka, dia mempunyai banyak kelebihan untuk ditambahkan ke tim Amerika. Perjalanannya ke posisi awal dimungkinkan oleh pengunduran diri Foluca Akinradevo, tetapi Roethka masih harus menghadapi persaingan serius dari Olympians Hayley Washington dan Chiaki Ogbog.

  1. Mayu Ishikawa (Japan)

Adik perempuan bintang tim putra Jepang Yuki Ishikawa, Mayu yang berusia 22 tahun, tampil solid di edisi VNL tahun lalu ketika dia melakukan servis penerima terbaik di antara wanita. Outside hitter yang tingginya 1,73 meter yang telah unggul di backcourt kembali ke tim setelah musim klub yang solid dengan Thorey Arrows dan bisa memainkan peran yang lebih besar tahun ini.

  1. Ana Cristina Souza (Brazil)

Brasil akan memperkenalkan tampilan baru ke VNL. Beberapa anggota tim yang memenangkan medali perak di Olimpiade Tokyo tahun lalu tidak akan kembali. Meskipun dia tidak banyak bermain di Tokyo, Ana Cristina yang berusia 18 tahun hadir di acara tersebut dan diharapkan memainkan peran yang lebih besar dalam tim setelah pensiunnya Natalia Pereira dan Fernanda Garay. Dia juga memiliki musim klub Eropa pertama yang sukses bermain untuk Fenerbahce.

  1. Geraldine Gonzalez (Dominican Republic)

González tidak masuk dalam daftar pemain Dominika yang berkompetisi di Tokyo tahun lalu, tetapi dia dipanggil ke VNL dan merupakan bagian dari tim pemenang emas di Kejuaraan NORCECA, Piala Pan Amerika, dan Pan American Games U-23. di mana dia dianugerahi blocker terbaik dan blocker tengah terbaik. Dengan kepergian veteran Anneris Vargas dan Liswell, Yves Gonzalez bisa menjadi kandidat untuk tempat awal di tim musim ini.

  1. Li Yingying (China)

Pemain sayap kiri yang berusia 22 tahun telah bersama tim nasional China sejak 2017, tetapi persaingan untuk mendapatkan waktu bermain dengan Zhu Ting, Zhang Changning, Liu Yanhan, dan Liu Xiatong membuatnya tetap berada di luar lapangan. Pada tahun 2022, Lee, yang memiliki tinggi 1,93 meter, harus memainkan peran yang lebih menonjol dalam tim, terutama setelah ia menjadi MVP liga nasional negara tersebut.

Baca Juga  Posisi Dan Peran Pemain Dalam Bola Voli