termasuk olah raga yang paling diminati

Bola Voli Termasuk Salah Olahraga Favorit di Dunia

Salah satu olah raga favorit seluruh dunia adalah permainan bola voli yang hari ini juga dimainkan oleh beberapa atlet terbesar di dunia. Permainan ini dimainkan setiap tahun di lebih dari enam puluh negara dan lebih dari lima puluh juta orang ikut serta di dalamnya. Permainan ini banyak diminati di negara-negara seperti Prancis, Cekoslowakia, Rumania, Rusia, Jepang, Meksiko, dan Brasil. Tidak sedikit  pertandingan kejuaraan yang menarik banya.

Menjadi olahraga favorit

Jika diurutkan bola voli menempati urutan ketiga di dunia sebagai olahraga terbaik. Setidaknya ada dua puluh lima negara yang menganggap sebagai salah satu olahraga kompetitif utama. Kemajuan terbesar permainan ini yaitu ketika pada tahun 1957 yang diakui sebabagai olahraga resmi Olimpiade oleh Komite Olimpiade Internasional .

Bola voli dimainkan pada pertandingan Pan-Amerika 1955 di Mexico City dan pada pertandingan Pan-Amerika Chicago 1959. Asian Games 1958 yang diadakan di Tokyo. Dan ini menjadi pertandingan yang luar biasa karena bisa menarik banyak orang. Kejuaraan Bola Voli Dunia 1956 di Paris yang mempertemukan tim dari dua puluh tujuh negara dan memenuhi OF Sportes de Palais beberapa kali dengan kerumunan dua puluh lima ribu orang. Sisa Kejuaraan Dunia diadakan di Rio de Janeiro pada tahun 1960.

Di Amerika Serikat sendiri bola voli dimainkan relatif sedikit sebagai olahraga antar sekolah dan antar perguruan tinggi. Namun, olahraga ini terus berkembang. Dan akhirnya direktur olahraga sekolah dan universitas mencari cara untuk menambahkan bola voli ke program kompetitif mereka. Kejuaraan Wisconsin, New York, Florida, Texas, dan Pennsylvania College.

Kejuaraan di LA

Pada tahun 1959 Los Angeles Colleges mengadakan kejuaraan kota putra dan putri. Organisasi pemuda Katolik mendanai program bola voli besar di Pennsylvania dan California paling selatan. Di dalam Buku Pegangan Resmi Bola Voli 7959 mencantumkan delapan puluh sembilan universitas dan universitas yang memiliki universitas atau tim perwakilan.  Permainan ini adalah salah satu olahraga dimainkan di dalam gedung dan termasuk olahraga yang tersohor di perguruan tinggi dan universitas.

Diminati oleh Angkatan bersenjata AS

Angkatan bersenjata AS juga merupakan salah satu pembangkit besar olahraga ini. Angkatan Darat dan Angkatan Udara mengundang pelatih luar biasa untuk memimpin klinik swasta di seluruh dunia. Penyeban utama adanya minat militer dalam bola voli adalah laporan/rasio yang disajikan oleh Komandan Jenderal Herbert B. Powell dari Kejuaraan Semua Angkatan Darat 1957.

Bola voli adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari program olahraga tentara dan sangat efektif dalam membangun kerja tim yang diperlukan dalam upaya perang kita untuk berhasil dalam pertempuran. Kegiatan ini mengembangkan ketajaman visual, koordinasi otot dan kemampuan fisik yang dibutuhkan oleh prajurit modern yang waspada dan agresif.

Bola voli adalah olahraga yang sangat didambakan yang dinilai oleh hampir semua kriteria yang digunakan saat mengevaluasi kegiatan pendidikan jasmani atau program rekreasi. Permainan ini cukup energik jika dimainkan dengan benar. Sementara untuk mengembangkan kekuatan alami membutuhkan pengembangan otot yang maksimal. Serta penyesuaian waktu latihan yang lebih dan teratur. Yang bertujuan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Menjadi tontonan favorit

Permainan voli sendiri menjadi tontonan favorit ketika diadakannya turnamen semisalnya Sea Game singkatan dari (Southeast Asian Games) yang merupakan ajang permainan untuk meraih medali emas yang diperebutkan oleh negara – negera asia bagian tenggara. Nah bagaimana sekarang ? masih ragu untuk mencoba olahraga yang satu ini ?