Seagames 2022 : Tim Voli Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas, Permalukan Vietnam Dengan Skor …

Tim Voli Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas

Tim Voli Putra Indonesia berhasil meraih Medali Emas pada SEA Games 2022 di Vietnam pada Minggu (22/05/2022) pada jam 15:00 wib.

Review pertandingan

Tampil di depan pendukungnya sendiri tuan rumah Vietnam mencoba memberi perlawanan kepada skuad merah putih namun keberuntungan masih milik Indonesia. Berikut jalannya pertandingan Indonesia vs Vietnam:

Set pertama

Skuad Garuda Indonesia mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah pada set pertama. Namun Indonesia berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 25-21. Pukulan smash dari Rivan Nulmulki menutup set pertama sekaligus mengunci kemenangan Merah Putih.

Set Kedua

Farhan halim menjadi pemain yang paling mengesankan di babak kedua ini, smash kerasnya dari tengah lapangan dan tidak dapat di blok oleh pemain Vietnam mengenai muka salah satu pemain mereka. Sontak pemain yang bernomor 14 ini Langsung meminta maaf kepada nya. Pada babak kedua Indonesia menutup set melalui  pukulan keras Rivan, dengan demikian pasukan merah putih meraih kemenangan di set kedua lagi dengan skor 25-18.

Set ke Tiga

Indonesia terlalu perkasa buat Timnas Voli Vietnam, menutup poin dengan skor 25-15, Indonesia berhasil menang dengan tiga set mutlak tanpa perlawanan berarti.

Dengan begitu Indonesia berhasil meraih Satu tambahan Emas dari Tim Voli Putra di SEA Games 2022 ini, dan sekaligus berhasil mempertahankan Gelar Juara bertahan. Sebelumnya Revan Nurmulky dkk merebut gelar juara pada SEA Games 2019 dan meraih medali emas setelah mengalahkan Filipina 3-0 pada tahun lalu.

Baca Juga  Hasil Voli Putra SEA Games 2022: Indonesia Jadi Juara Grup A dari Menang Telak atas Malaysia

 

Raihan Medali Emas Sementara

Timnas Voli putra Indonesia berhasil memenangkan laga melawan Vietnam pada (22/05/2022), maka Raihan medali Emas Indonesia bertambah menjadi genap 60 medali. Sementara saat ini Indonesia masih mantap berada pada posisi ke tiga dalam hal raihan medali dengan rincian:

Medali Emas : 62

Medali Perak : 81

Medali Perunggu : 70

Total Medali Indonesia: 213 medali

 

Sebagai informasi Tuan rumah Vietnam masih memimpin raihan medali di posisi pertama dengan total 408 berikut

rinciannya:

Medali Emas : 189

Medali Perak : 110

Medali Perunggu : 109

Sedangkan di posisi kedua di isi oleh Thailand dengan mengoleksi total 296 medali dengan rincian :

Medali Emas : 78

Medali Perak : 93

Medali Perunggu : 125.

 

Tambahan Medali

Sebagai informasi tambahan, medali emas Indonesia di SEA Games 2022 kembali meningkat. Kali ini dari atlet tembak Anang Yulianto, Minggu (22/5/2022) siang WIB.

Anang Yulianto menjadi yang terbaik pada cabang olahraga menembak putra untuk jarak 25 meter. Ia mengalahkan dua rivalnya, Liem Swee Hoon dari Singapura dan Phuan Xuan Chuyen dari tuan rumah Vietnam.

Dengan tambahan medali emas terbaru Anang Yulianto, posisi kontigen Indonesia semakin mantap di peringkat ketiga. Dengan Vietnam di tempat pertama dan Thailand di tempat kedua dalam klasemen medali SEA Games 2021.

Perebutan medali emas Indonesia terus bertambah. Terakhir perolehan medali emas di cabang olahraga final bulu tangkis dan bola voli putra.

Berikut Skuad Timnas Voli Putra Indonesia  ini dia daftar nama pemain Voli putra Indonesia di SEA Games 2021 yang berhasil meraih medali Emas

1- Dio-Zulfikri

  1. Muhammad-Malizi
  2. Dimas-Saputra
  3. Farhan-Halim
  4. Irfan
  5. Daffa-Naufal-Mauluddani
  6. Doni-Haryono
  7. Sigit-Ardian
  8. Fahreza-Rakha-Abhinaya
  9. Hernanda-Zulfi
  10. Rivan-Nurmulky
  11. Yuda-Mardiansyah-Putra
  12. Nizar-Julfikar
  13. Rendy-Tamamilang
Baca Juga  Waktunya Regu Pria Brasilia Beraksi di Ottawa | VNL 2022

Pelatih : Jiang Jie