Tingkatkan 7 Skill ini Untuk Menjadi Pro Player Basketball

7 Skill Untuk Menjadi Pro Player Basketball

Menjadi pemain bola basket yang lebih baik tidak terjadi dalam semalam, dibutuhkan kerja keras, disiplin, dedikasi, dan kecintaan pada permainan untuk menjadi pemain yang handal. Jadi untuk membantu Anda menjadi pemain bola basket yang lebih baik di masa depan, berikut adalah 7 area yang perlu Anda tingkatkan:

Kecepatan dan Kelincahan

Kecepatan dan Kelincahan Permainan Bola Basket

Kecepatan dan Kelincahan Ada banyak latihan yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan dan kelincahan Anda. Mulailah dari garis dasar dan lanjutkan ke garis lemparan bebas, sentuh tanah, lalu kembali, Lari dan sentuh garis tengah dan punggung, Lari dan sentuh garis lemparan bebas terjauh dan mundur, Lari dan sentuh garis dasar yang berlawanan dan kembali. Lakukan ini beberapa kali dan itu pasti akan meningkatkan kecepatan Anda. Anda juga dapat menggunakan teknik pelatihan sprint lainnya.

Melompat

Melompat – Meningkatkan kekuatan dan kekuatan kaki Anda akan meningkatkan lompatan vertikal Anda. Lakukan squat, langkah, dan lunge. Latihan lompat terus menerus.

Power

Power – Angkat beban adalah alat yang efektif untuk memperkuat dan meningkatkan massa otot. Jika Anda bermain sebagai striker dan tengah maka Anda pasti perlu meningkatkan di area ini.

Endurance

Endurance – Latihan ketahanan seperti road run efektif untuk membangun fisik agar bisa melaju jauh saat bertanding.

Dribbling

Dribbling – Keterampilan ini dapat ditingkatkan dengan menggunakan teknik dan latihan menggiring bola yang berbeda. Ada 3 teknik dribbling: dribbling alami, dribbling kontrol atau dribbling rendah untuk mempertahankan penguasaan di bawah tekanan defensif, dan dribbling cepat atau dribbling kecepatan penuh. Latihan yang berbeda termasuk memanjat tangga, menampar bola, menggiring bola, mendarat di lapangan, mengoper dan menangkap, duduk menggiring bola, menggiring bola 8, angka 8, satu kaki, menjatuhkan bola, dan mengelilingi bola dunia.

Baca Juga  James Naismith, Sang Pencipta Permainan Bola Basket

Dribble Bola Basket

Latihan-latihan ini tidak hanya berlaku untuk penanganan bola. Berlaku untuk semua posisi untuk meningkatkan penanganan bola.

Menembak (Shooting)

Shooting Bola Basket
adahobi.com

Menembak – untuk meningkatkan keterampilan menembak Anda melibatkan Fokus, lompatan, bentuk tubuh, dan kekuatan yang besar. hal ini dapat ditingkatkan dengan latihan yang berkelanjuta. Intinya adalah, jika Anda ingin menjadi lebih baik dalam menembak, Anda harus berlatih, berlatih, dan berlatih lebih banyak.

Pertahanan (Defense)

Pertahanan – Meningkatkan pertahanan Anda sama pentingnya dengan meningkatkan kemampuan menembak dan menggiring bola. Ada berbagai cara untuk melakukan ini: kerucut, tangga, slide defensif, dan lompat tali.

Apa yang harus dimakan pemain bola basket?

Seorang pemain bola basket harus makan makanan sehat tidak hanya untuk kepentingan permainan tetapi untuk kesehatannya secara keseluruhan. Tetapi karena olahraga membakar banyak energi, pemain harus makan lebih banyak makanan yang mengandung nutrisi yang tepat yang akan memberinya energi untuk mempertahankan kebutuhan bahan bakarnya – tetapi tetap seimbang untuk penggunaan yang optimal.

Ada dua makanan dasar yang harus dimakan pemain bola basket: protein dan karbohidrat.

Protein

Sumber Protein

Protein – adalah bahan pembangun tubuh dan bertanggung jawab untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot melalui olahraga. Protein ditemukan dalam ikan, telur, produk susu, susu, dan daging. Ada juga jenis sayuran yang kaya akan protein. Mereka adalah tanaman polong-polongan atau tanaman yang tumbuh pada pokok anggur atau memanjat kacang polong atau kacang-kacangan seperti kacang tanah, kedelai, dan asparagus.

Karbohidrat

Karbohidrat – diperlukan untuk fungsi otak. Karbohidrat disimpan di hati dan otot sebagai glikogen. Hal ini sering ditemukan dalam makanan seperti nasi, roti, kentang, pasta, buah-buahan, madu, selai, dan kacang-kacangan. Karbohidrat harus menyediakan 50 persen dari kebutuhan energi kita, namun, karena pemain bola basket membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk membuatnya tetap dalam permainan, beberapa ahli nutrisi olahraga mengatakan kepada pemain untuk mengikuti diet karbohidrat 70 persen.

Baca Juga  Rundown dan Pengaturan Formasi Dalam Permainan Bola Basket

Karbohidrat

Seperti biasa, lemak dibutuhkan tetapi harus diminimalkan.

Sebelum pertandingan…

Makanlah minimal 1 jam sebelum pertandingan. Ini memberi tubuh banyak waktu untuk mencerna makanan sebelum digunakan selama pertandingan. Disarankan agar atlet makan banyak karbohidrat untuk menyimpan energi.

Selama permainan…

Pemain sering tidak terlihat makan selama permainan, tetapi kebanyakan orang tidak tahu apa-apa tentang ini: Makan pisang selama permainan membantu pemain dengan cepat mengisi kembali energi yang hilang. Minum cairan secara teratur selama pertandingan membantu pemain untuk mengembalikan air yang hilang dari permainan.

Setelah permainan…

Setelah pertandingan, pemain harus makan protein dan kemudian karbohidrat. Ini karena protein membantu memfasilitasi karbohidrat untuk mengisi kembali bahan kimia yang disimpan sel tubuh yang disebut glikogen. Glikogen menyimpan glukosa, yang merupakan komponen penting dari metabolisme. Tanpa keduanya, tubuh tidak akan mendapatkan kembali energi yang hilang dari permainan sebelumnya dan akan berkontribusi pada kelelahan mental dan fisik.

Perhatikan bahwa protein dan karbohidrat bukan satu-satunya persyaratan untuk pemain. Ia juga harus berolahraga untuk membantu menjaga tubuhnya tetap sehat dan bugar.