WhatsApp Image 2022-05-21 at 21.29.26

Antonio Rüdiger Tinggalkan Chelsea Gabung Real Madrid

kabar terbaru datang dari Stamford Bridge, salah satu Punggawa Chelsea Antonio Rüdiger. Pemain yang berpaspor Jerman tersebut telah mengucapkan salam perpisahannya kepada Fans The Blues melalui akun media sosialnya.

Di Rekrut Chelsea

The Blues merekrut bek timnas Jerman dari As Roma itu dengan banderol 39 juta Euro atau sekitar Rp 673,5 miliar pada 09 Juli 2017, atas keinginan Pelatih Chelsea kala itu Antonio Conte. Tidak sia-sia Rüdiger menjadi salah satu rekrutan paling berhasil Chelsea.

Lima Tahun yang Sukses

Melakukan debutnya Bersama The Blues pada 12 Agustus 2017, Rüdiger telah mencatat lebih dari 200 penampilan bersama Chealsea. Bersama dengan The Blues Rüdiger merasakan tujuh kali Gelar Juara. Ini menjadi bukti kesuksesan pria yang mempunyai tinggi badan 1,90 ini, di antaranya Piala FA Cups pada 2017-2018, Liga Europa pada 2019 dan paling mentereng menjuarai Liga Champions Eropa pada 2021 lalu.

Laga Terakhir Melawan Wattford

Laga kendang melawan Wattford pada Minggu (22/05/2022), menjadi laga terakhirnya berkostum Chelsea. Sebagai informasi Rüdiger tidak mencapai kesepakatan kontrak baru  dengan Chelsea setelah negosiasi tidak berjalan sejak Maret 2022. Sedangkan kontrak Rüdiger akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Gabung Ke Real Madrid

Kini Bek tengah berusia 29 tahun itu dan sudah menerima tawaran dari Real Madrid, dan kontrak Ruediger bersama The Blues akan berakhir pada 30 Juni 2022. Pemain yang telah mengoleksi  50 Caps bersama Timnas Jerman tersebut setuju bergabung dengan Juara La Liga Los Blancos dan telah mencapai kesepakatan kontrak selama empat musim.

Dan sekarang Rüdiger mengucapkan selamat tinggal pada skuad The Blues, yang telah di bela dari 2017 lebih kurang selama lima musim.

“Saya tidak suka perpisahan. Tapi saya akan mencoba melakukan ini khusus, dari lubuk hati saya, ”tulis Rüdiger.

“Pada akhirnya, cahayanya lebih kuat dari kegelapan. Untuk ini saya akan selalu menjadi Chelsea. Terima kasih”. Tulis Rüdiger di Akun Twetter miliknya.

Rumor tentang kepergian Antonio Rüdiger dari Chelsea muncul di awal tahun. Chelsea sudah berusaha meyakinkan Rüdiger untuk tetap tinggal. Namun, Chelsea dicegah dengan larangan kegiatan transfer, termasuk perpanjangan kontrak dengan pemain yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris. Sanksi harus diadopsi oleh Chelsea setelah mantan pemilik klub Roman Abramovich didiskualifikasi oleh pemerintah Inggris tak lama setelah dimulainya invasi Rusia ke Ukraina pada akhir Februari lalu.

Baru -baru ini, pelatih The Blues Thomas Tuchel secara tidak langsung memberitahu kepergian Antonio Rudiger. Thomas Tuchel mengatakan bahwa Antonio Rüdiger memberi tahu kami bahwa ia ingin pergi musim depan.

Pernyataan serupa dibuat oleh gelandang Chelsea Jerginho. Pemain Italia itu percaya bahwa semua pemain Chelsea di musim berikutnya akan benar -benar merindukan Rudiger.

“Rüdiger telah lama di Chelsea. Dia adalah pemain dengan karakter yang selalu membantu tim. Kami memiliki banyak kenangan indah dengan Rudiger. Dia adalah teman saya. Jadi saya akan sangat merindukannya dan begitu juga dengan semua pemain jika dia pergi,” kata Jerginho, dikutip dari Sky Sports.

Real Madrid bukan satu -satunya tim yang telah dikaitkan dengan Rüdiger dalam beberapa bulan terakhir. Dilaporkan juga bahwa Barcelona dan Munchen tertarik untuk menandatangani kontrak dengan Rüdiger. Rumor tentang minat Barcelona dan Munchen secara bertahap memudar setelah diketahui bahwa Rüdiger setuju untuk bergabung dengan Real Madrid.