12 Hal Utama yang Harus Difokuskan dalam Pertahanan Permainan Bola Basket

12 Hal Utama yang Harus Difokuskan dalam Pertahanan Permainan Bola Basket

Mari kita fokuskan pembahasan kali ini di posisi pelatih, bayangkan anda adalah pelatih bola basket.
Sebagai pelatih bola basket, Anda mungkin kesulitan menemukan waktu untuk mengajarkan semua yang Anda inginkan. Sepertinya semua pelatih memiliki masalah ini!
Untuk menjadi pelatih yang efektif, Anda perlu memprioritaskan dan memutuskan secara strategis apa yang akan Anda tekankan. Pelatihan adalah semua yang Anda konfirmasi!

Jika Anda tidak bermain-main dan terus-menerus menekankan aspek-aspek tertentu, pertahanan Anda tidak akan sebaik yang seharusnya. Anda perlu memperhatikan detail dan pemain yang benar saat dibutuhkan.

Untuk membantu menentukan prioritas pertahanan Anda, kami telah membuat “12 Hal Paling Penting untuk Difokuskan dalam Pertahanan Permainan Bola Basket“. Tentu saja, setiap situasi pelatihan berbeda, tetapi mudah-mudahan ini akan memberi Anda beberapa ide dan membantu Anda memutuskan apa yang benar-benar penting.

Berikut adalah daftar hal terpenting yang kami fokuskan dan perhatikan dalam pertahanan man-to-man:

1. Selalu hentikan pemain dengan bola karena hanya itu orang yang bisa mencetak skor. Jika bola ada di depan Anda, berhentilah!

2. Jauhkan bola dari “zona bahaya” dan sejauh mungkin dari ring. Kami menempatkan spidol 12 kaki dari ring untuk memberi pemain pengingat visual di mana bola tidak pernah diizinkan. Kami menyebut area di dalam rekaman itu sebagai “zona risiko”.

3. Jaga agar lutut tetap ditekuk dan rendah. saat Anda melihat pemain Anda mulai berdiri, perbaiki mereka. Jika mereka bersantai sejenak, itu saja yang diperlukan penyerang untuk mencetak satu set mudah.

4. Kesusahan dalam Pertahanan adalah tentang ketajaman. Jika pemain Anda bersantai sejenak, Anda perlu mendapatkan perhatian mereka.

Baca Juga  Ini "Storyline" Heat yang Harus diketahui Penggemar Celtics

5. Kembali ke pertahanan, jika para pemain tidak kembali bertahan, tidak masalah. jika pemain anda bertahan baik di setengah lapangan.

6. Tolak semua izin hack (termasuk post pass). Jangan pernah mengizinkan bagian ke pos. Peluang mencetak gol serangan meningkat secara dramatis setelah bola berada di dalam “zona bahaya”.

7. Selalu lihat lawan dan bola. Pemain Anda perlu fokus sehingga mereka dapat melihat lawan dan bola mereka setiap saat. Jika seseorang menerobos atau mengoper bola, mereka harus membantu dan berputar dengan cepat.

8. Bergerak di jalan, bukan berburu. Taktik ini saja benar-benar dapat menggandakan kecepatan pertahanan Anda. Ajari pemain Anda untuk mulai bergerak ke posisi bertahan yang benar saat bola meninggalkan ujung fairway.

9. Memberikan bantuan dini dan pemulihan yang cepat. Sangat penting bagi pertahanan tim mana pun untuk memiliki bantuan awal dan pemulihan yang cepat. Jika Anda tidak memiliki bantuan awal, Anda melepaskan posisi berbaring. Jika Anda tidak memiliki pemulihan yang cepat, Anda menyerah pada tembakan terbuka.

10. Berkomunikasi! Transfer! Transfer! Jika pemain Anda tidak berkomunikasi, mereka akan memiliki banyak masalah dengan layar, pantulan, pemosisian, dll. Pastikan mereka berteriak, “Tembak” saat bola mengenai bola. Pastikan mereka memanggil layar. Pastikan untuk mengomunikasikan bantuan kepada rekan satu timnya.

11. Peras bola dan tangan aktif. Tanpa menekan bola basket, serangan bisa berjalan dengan nyaman dan mudah. Anda tidak pernah ingin pelanggaran itu terasa nyaman. Belum lagi fallback memudahkan penyerang untuk melakukan operan akurat ke area servis dan mengalihkan perhatian!

12. Kotak keluar. Jika pemain bertahan Anda tidak menahan diri, kerja keras mereka tidak berarti apa-apa. Mereka harus memblokir setiap tembakan dan setiap penguasaan bola.

Baca Juga  Rundown dan Pengaturan Formasi Dalam Permainan Bola Basket