Terhidrasi yang Tepat Selama Latihan Sepak Bola

Cara Terhidrasi yang Tepat Selama Latihan Sepak Bola

Latihan Sepak Bola

Pada saat latihan sepak bola hal yang mungkin terjadi adalah situasi yang sangat menuntut fisik. Salah satu komponen dan kunci untuk sukses dan tetap sehat selama pelatihan sepak bola adalah memastikan bahwa tubuh terhidrasi dengan baik. Pada dasarnya, Anda harus mengonsumsi cairan sehat dalam jumlah yang tepat selama latihan dan meminimalkan jumlah cairan yang hilang selama latihan sepak bola. Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang metode yang dapat Anda gunakan untuk memastikan dehidrasi yang tepat selama latihan sepak bola.

Kehilangan Banyak Cairan

Selama latihan sepak bola, cuaca seringkali relatif panas. Ini berarti bahwa tubuh Anda akan kehilangan banyak cairan selama sesi. Hal Itu akan terjadi ketika tubuh Anda berkeringat. Keringat itu sendiri merupakan bagaimana tubuh Anda dirancang untuk membuat Anda tetap dingin. Meskipun ini bagus, itu juga bisa menghancurkan tubuh Anda jika Anda tidak terhidrasi dengan baik. Saat berolahraga selama latihan sepak bola, penting untuk memastikan bahwa Anda minum cairan yang tepat sebelum memulai aktivitas. Sama pentingnya untuk mengambil cairan selama latihan sepak bola dan juga setelah selesai.

Jenis Cairan yang Cocok Untuk Menjaga Tubuh Terhidrasi

Ada berbagai jenis cairan yang cocok untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dan meningkatkan kinerja Anda selama latihan sepak bola. Cairan yang paling populer dan efektif adalah air murni (air putih). Namun, ada banyak minuman olahraga yang telah terbukti benar menghidrasi seseorang dan memberi kekuatan pada penampilan mereka. Contoh yang baik dari jenis minuman olahraga ini adalah Gatorade. Minuman spesial ini dibuat pada masa-masa awal pelatihan Florida Gators. Grup ini dibentuk setelah banyak pemain mengalami dehidrasi dan kelelahan di bawah terik matahari Florida di Gainesville, Florida.

Standar Jumlah Air yang di konsumsi

Ada standar dasar dalam hal jumlah air yang harus dikonsumsi seseorang setiap dua puluh empat jam. Namun, penting untuk dipahami bahwa rata-rata ini didasarkan pada populasi umum yang melakukan aktivitas sehari-hari mereka. Rata-rata hal ini hampir selalu setidaknya delapan sampai sepuluh gelas penuh air. Namun demikian ketika Anda berpartisipasi dalam kegiatan olahraga seperti sepak bola, penting untuk mengonsumsi lebih banyak air setiap hari. Ini harus dilakukan karena selama latihan Anda kehilangan lebih banyak air setiap hari. Jumlah minimum air yang harus Anda minum dalam dua puluh empat jam harus sepuluh gelas penuh.

Meskipun penting untuk memastikan Anda mengonsumsi berbagai minuman sehat untuk memastikan Anda terhidrasi dengan baik selama latihan sepak bola, Anda harus memahami bahwa ada banyak makanan berbeda yang dapat membantu mengisi kembali kehilangan cairan dalam tubuh. Anda harus mencoba mengintegrasikan makanan ini ke dalam sajian makanan harian Anda sambil mempersiapkan diri untuk sepak bola. Pisang, mentimun, semangka, tomat, jeruk, dan makanan sejenis adalah makanan yang sangat baik untuk mengisi kembali cairan tubuh.

Setelah memastikan hidrasi yang tepat selama latihan sepak bola, ada banyak hal yang harus Anda hindari yaitu makanan atau minuman yang benar-benar dapat membuat tubuh dehidrasi. Beberapa hal umum yang secara negatif mempengaruhi tingkat hidrasi tubuh termasuk minuman beralkohol serta kafein. Ini berarti bahwa meskipun soda dan pendingin anggur mungkin terasa enak, mereka sebenarnya membahayakan jumlah air dalam tubuh Anda. Bahan-bahan ini sendiri sebenarnya bertindak seperti spons di dalam tubuh Anda. Ketika mereka mendeteksi cairan yang cocok, seperti air, mereka menyerap cairan itu sehingga tubuh Anda tidak mendapat manfaat darinya.