Cara efektif Mengobati Tulang Kering Saat Latihan Sepak Bola

Cara efektif Mengobati Tulang Kering Saat Latihan Sepak Bola

Jenis Cedera dan Kondisi dalam Bermain Sepak Bola

Ada berbagai jenis cedera dan kondisi yang dapat diakibatkan oleh aktivitas fisik yang berat selama latihan sepak bola. Salah satu masalah yang paling umum adalah pada tulang kering. Orang yang mengalami nyeri pada tulang kering dimulai dari lutut dan menyebar ke bagian atas kaki. Rasa sakitnya sering kali sangat besar dan bisa juga digambarkan dengan “terbakar”. Otot-otot yang terletak di area kaki ini, serta tendon, rusak atau kelebihan beban dan menyebabkan rasa sakit yang dialami sangat sakit. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan cara efektif untuk mengobati sakit pada tulang kering selama anda latihan sepak bola.

Jika Anda sering berpartisipasi dalam latihan dan aktivitas lain yang ditawarkan selama latihan sepak bola dan Anda mulai mengalami rasa sakit di kaki bagian bawah, Anda harus segera menghentikan semua aktivitas dan segeralah beristirahat. Meskipun demiian banyak pelatih dan pemain tim mungkin mendorong Anda untuk terus ikut serta berpartisipasi dalam latihan sepak bola, dan janganlah mengikutinya, cobalah untuk memberikan alasan yang tidak menyakiti hati pelatih dan tim anda. Akan tetapi jika anda melanjutkan sesi latihan ini dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih serius daripada yang telah terjadi. Jika Anda berhenti saat rasa sakit muncul, kemungkinan besar Anda akan pulih lebih cepat dan terus bermain sepak bola. Jika Anda terus berlatih setelah rasa sakit muncul, Anda tidak akan bisa melanjutkan latihan sepak bola.

Jika Anda memiliki persiapan kantong es dan perban khusus, penting untuk menerapkan penggunaan barang-barang ini pada tulang kering Anda sesegera mungkin. Cukup lepaskan pelindung tulang kering yang Anda gunakan selama latihan sepak bola dan oleskan kompres es ke area yang paling menyakitkan. Kemudian Anda harus mengambil perban dan membungkusnya di sekitar bagian kaki tempat kantong es berada. Anda harus membiarkan perban menempel di kaki Anda sekitar tiga puluh menit untuk melihat apakah itu membantu meredakan rasa sakit yang Anda alami.

Selama kantong es ada di kaki Anda, berusahalah untuk  mencari bangku terdekat untuk beristirahat. Anda bisa berbaring telentang dan mengangkat kaki yang cedera. Ataupun anda dapat mengambil bola sepak atau kerucut untuk diletakkan di bawah kaki Anda. Ini akan memastikan bahwa itu naik dengan benar. Ini adalah cara yang efektif untuk meredakan ketegangan yang mungkin dialami kaki Anda yang sakit.

Jika Anda yakin memiliki rasa sakit pada tulang kering, istirahatkan kaki Anda selama beberapa hari sebelum mencoba berpartisipasi dalam latihan sepak bola. Hal Ini bertujuan untuk memberikan tubuh anda waktu untuk pulih dengan secara total. Dan apabila Anda sudah siap untuk mulai kembali bermain sepak bola lagi, sangat penting bagi Anda untuk tetap melakukan beberapa pemanasan dan latihan. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan otot Anda menghadapi tantangan fisik. Jika Anda merasakan rasa sakit di kaki Anda selama pemanasan, ini menunjukkan bahwa tubuh anda mungkin perlu istirahat tambahan. Sangatlah penting bagi Anda untuk memperhatikan petunjuk ataupun sinyal yang diberikan dari tubuh Anda, jika tidak, Anda mungkin akan mengalami masalah yang lebih serius seperti ketegangan otot atau bahkan keseleo di area ini.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan apabila anda mempunyai masalah serius dengan tulang kering. Semoga bisa di praktekkan pada saat latihan. Dan jangan lupa sebelum melakukan latihan biasakan untuk melakukan perenggangan otot. Supaya tulang anda tidak terkejut saat sesi latihan yang lebih berat.