ARSENAL TERDEPAK DARI PEREBUTAN TIKET KE LIGA CHAMPION MUSIM 2022-2023

CHELSEA MANTAP DI POSISI EMPAT KLASEMEN

Primier Lague telah memasuki pekan ke tiga puluh tujuh, Arsenal yang bertandang ke markas Newcastle United gagal merebut poin penuh, laga yang berakhir 2-0 dengan kemengan Newcastle memupuskan asa skuad The Gunners untuk merebut satu tiket ke Liga Champions Eropa musim 2022-2023 sirna sudah.

The megpies meraih kemenangan lewat gol bunuh diri Ben White di babak ke dua tepatnya di menit ke 55, di menit ke 85 skuad asuhan Eddie Howe mengandakan ke unggulan lewat gol Bruno Guimaraes.

Laga tersebut menjadi pembalasan dendam The Magpies pada musim ini, di pertemuan pertama mereka kalah dari Arsenal 2-0.

Arsenal kini bertengger di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 66 poin, di posisi ke empat di isi oleh Tottenham Hotspur dengan mengantongi 68 poin. Secara head to head arsenal sudah gagal mengamankan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

 

Kekalahan dari Tottenham Hotspur dan Newcastle United

Kekalahan arsenal 3-0 pada Jumat (13/05/2022) dari skuad the Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur) menjadikan perebutan slot ke Liga Champions semakin sulit, Terbaru kekalahan dari Newcastle 2-0 pada (17/05/2022) membuat fans The Gunners harus menerima kenyataan tim kesayangan mereka akan gagal berkopetensi di kasta tertinggi Eropa musim depan apabila Tottenham Hotspur berhasil menang atau bermain seri di pertandingan terakhir.

“dikutip dari British Broadcasting Corporation (BBC) Mikel Arteta mengatakan Newcastle Bermain sepuluh kali lebih baik dari kami, Level permainan kita tidak berada pada tahap yang di butuhkan untuk bermain di Liga Champions,” Ujar Arteta.

Baca Juga  Premier League : Daftar Jadwal Siaran Langsung di Mola Tv dan SCTV Minggu ini 22 Mei 2022

“ini sangat di sayngkan sekali, saya sangat Frustasi, peluang yang gagal kami manfaatkan. Selalu ada keajaiban dalam sepak bola, pekan depan kami harus mengalahkan Everton dan menunggu Spurs kalah dari Norwich City,”jelasnya Arteta lagi

Kini The Magpies berada pada urutan dua belas klasemen sementara dengan menyisakan satu laga sisa melawan Burnley pada (22/052022)

Sedangkan Pasukan asuhan Mikel Arteta, terpaut dua poin dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi ke empat klasemen, sementara Arsenal mentok di posisi lima.

Arsenal akan menjamu Everton pada Minggu (22/05/2022) di pertandingan terakhir musim ini, sedangkan pada waktu yang sama Spur akan barmain melawan Norwich City.

CHELSEA POSISI KE EMPAT

The Blues mantap berada pada rangking empat klasemen sementara Liga Inggris, mengantongi 70 poin, skuad asuhan Thomas Tuchel ini memiliki dua laga sisa melawan Liecester City pada (20/05/2022) dan Watford pada (22/05/2022) pekan depan, di atas kertas Chelsea memang lebih di untungkan, mengingat Liecester sedang tidak berada pada performa terbaik. Mereka kalah dalam dua laga terakhir dan sekali barmain imbang. Dengan dua laga sisa Chelsea bisa tenang berada pada posisi empat klasemen apabila berhasil membawa pulang poin penuh. Dan secara head to head tidak mungkin lagi di kejar oleh Tottenham yang berada di posisi empat klasemen sementara yang menyiskan satu laga sisa.

MANCHESTER CITY DI BAYANGI LIVERPOOL

Disisi lain, Liverpool yang baru saja merayakan kemenangan atas Chelsea di Final FA Cup kemarin, masih berpeluang meraih Trible Winners Musim ini jika membawa pulang poin penuh pada dua laga tersisa melawan Southamton pada (18/05/2022) dini hari nanti dan Wolves akhir pekan nanti. secara kalkulasi Jika City kalah atau bermain imbang saja maka Liverpool keluar sebagai juara Liga Primier Inggis musim ini dengan selilih satu poin. Namun jika The Citizen berhasil menang pada laga terakhir maka mereka berhasil menjadi Kampiun Juara dengan mengantongi 93 poin.

Baca Juga  Live Streaming AC Milan VS Juventus