Sejarah Sepakbola yang jarang di ketahui

Sejarah sepakbola yang wajib kamu ketahui

Sejarah sepak bola

Jika Anda ingin mendalami sejarah sepak bola, Anda harus memiliki alasan, manusia memiliki keinginan alami untuk menendang sesuatu. Entah itu untuk menghilangkan rasa frustrasi, atau hanya untuk bersenang-senang, kita melakukannya tanpa kita sadari.

Berapa kali Anda tidak berjalan di jalan sebagai seorang anak, Anda hanya menendang kerikil di tanah karena bosan. Keinginan alami ini adalah dasar dari sejarah sepak bola.

Kapan sepakbola ditemukan?

Ketika berbicara tentang sejarah sepak bola, banyak orang menganggap Inggris sebagai tempat di mana sepak bola lahir, dan sementara ini mungkin pernyataan yang benar dalam konteks tertentu, kenyataannya adalah bahwa Inggris adalah yang pertama untuk mengatur permainan sepak bola sekitar tahun 1863, Tapi mereka, tidak “menciptakan” setiap aturan. Jika 1863 adalah tahun “pembaptisan” olahraga, lalu tahun berapa sepak bola ditemukan dan di mana?

Karena sepak bola atau olahraga seperti sepak bola dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno, sulit untuk menentukan tahun tertentu, tetapi sejarawan biasanya membaginya menjadi 3 periode waktu.

Sejarah sepak bola di jaman dahulu

Mereka mungkin tidak memiliki barang-barang modern seperti kita, tetapi orang dahulu pasti tahu bagaimana bersenang-senang. Saya menduga bahwa menendang “bola” (bola-bola itu jelas sangat primitif dibandingkan dengan yang digunakan saat ini) dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan di banyak wilayah di dunia, kebanyakan berkembang pada saat yang sama, tanpa interaksi satu sama lain.

Dalam sejarah sepak bola, pernyataan tertulis pertama mengenai awal mula sepak bola berasal dari manual militer Tiongkok sekitar tahun 300 SM, yang menjelaskan praktik yang disebut “cuju” yang melibatkan pemain menendang bola kulit melalui lubang di kain sutra yang direntangkan di antaranya, 2 (dua) pemain pilar. Di Amerika, suku Aztec memainkan olahraga serupa, meskipun beberapa lebih dekat dengan bola basket daripada sepak bola.

Baca Juga  Antonio Rüdiger Tinggalkan Chelsea Gabung Real Madrid

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menendang bola melalui lingkaran batu kecil yang ditempatkan tinggi di dinding lapangan, maka hubungannya dengan bola basket.

Sekarang saya tidak tahu tentang Anda, tetapi bagi saya tampaknya lebih sulit untuk menempatkan bola kulit kecil di tengah lingkaran batu tepat di atas kepala Anda dengan kaki Anda, daripada memukul bola “teknologi modern” pada jarak 8 yard.

Sejarah sepak bola abad pertengahan

Kita biasanya menganggap era abad pertengahan sebagai masa ketika perang dilihat sebagai kebutuhan dan “pekerjaan” daripada bencana. Meskipun itu merupakan periode waktu “gelap” yang agak berbahaya, entah bagaimana orang-orang abad pertengahan dapat meluangkan waktu untuk beberapa olahraga, termasuk sepak bola.

Jelas, bentuk sepak bola yang dimainkan selama ini tidak dapat dibandingkan dengan definisi olahraga kita saat ini. Oleh karena itu mereka biasanya dikategorikan sebagai “geng sepak bola”.

Sementara orang tua mereka berperang, anak-anak sering mengambil bola kulit yang ditambal, memukul lapangan yang berdekatan dan memulai “perang” di taman bermain. Kurangnya aturan sering mengakibatkan perkelahian serius dan cedera dan olahraga itu dianggap berbahaya di banyak lokasi.

Contoh yang jelas tentang hal ini dapat ditemukan di British Museum di London, di mana sebuah ukiran menunjukkan sekelompok pria yang berjuang untuk memenangkan bola kulit, dengan gambar kedua menunjukkan seorang pria dengan lengan yang patah. Anda melakukan matematika.

Sepak bola modern

Seperti disebutkan di atas, meskipun kita tidak tahu kapan sepak bola ditemukan, kita tahu kapan itu diselenggarakan sebagai olahraga menurut seperangkat aturan yang jelas. Menjadi seperti praktek umum di Inggris, sepak bola dimainkan dengan cara yang kacau dan seringkali mengakibatkan perkelahian yang sama di dalam dan di luar lapangan mirip dengan yang terjadi selama pertandingan sepak bola abad pertengahan. Dalam setiap pertandingan, kedua tim akan menyepakati seperangkat aturan tertentu, tetapi tanpa argumen wasit yang sering dibuat.

Baca Juga  INDONESIA RAIH 89 MEDALI DI AJANG SEA GAMES 2021

Untuk menjaga hal-hal dalam perspektif, beberapa klub Inggris bertemu di London pada tanggal 26 Oktober 1863 untuk membuat seperangkat aturan umum dan terdefinisi dengan baik untuk permainan.

Asosiasi Sepak Bola lahir dan meskipun seperangkat aturannya tidak segera berlaku untuk semua klub, dalam beberapa dekade, ketika klub sepak bola beralih dari amatir ke profesional, undang-undang dan pembatasan perilakunya sendiri menjadi standar untuk semua.