Indonesia Jadi Juara Grup A dari Menang Telak atas Malaysia

Hasil Voli Putra SEA Games 2022: Indonesia Jadi Juara Grup A dari Menang Telak atas Malaysia

Tim bola voli putra Indonesia kembali lagi memperoleh kesuksesan di kancah SEA Games 2022.  Pada Kali ini, tim voli putra Indonesia memenangkan pertandingan atas Malaysia dengan skor mutlak 3-0, pada hari Selasa 17 Mei 2022.  Rendy Tamamilang dan kawan-kawan tidak memberikan peluang kepada tim Malaysia untuk maju.

persaingan ini sendiri tuntas dengan perolehan skor 25-12, 25-11 dan 25-13.  Perwakilan tim Merah Putih memimpin pertandingan dengan baik dari sisi penyerangan maupun pertahanan.  Pada dasarnya, Malaysia sama sekali tak bisa mengembangkan permainan mereka. Namun demikian, tim pemain Indonesia dengan mudah meraih point di pertandingan ini.

Melalui kemenangan ini, Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A cabang olah raga bola voli putra pada SEA Games 2022. Tim indonesia melumat bersih tiga laga di fase grup dengan kemenangan.

Besar kemungkinan Indonesia bakal menghadapi Kamboja di babak semifinal kelak. Namun demikian, Tim Merah Putih harus menunggu terlebih dahulu keputusan dari hasil kemenangan di Grup B. Timnas voli putra Indonesia berjuang menghadapi Malaysia di babak terakhir fase Grup A SEA Games 2022.

Tim merah putih mengerahkan kekuatan terbaiknya saat melawan Negeri Jiran. Kekuatan  wakil Merah Putih langsung terlihat semenjakdari set pertama. Rivanul Mulki dkk. Berhasil lebih unggul cukup jauh di pertengahan set.

Melesatnya point 14-7 atas Malaysia menjadi tanda kekuatan Indonesia masih belum terhalang. gabungan pukulan spike dan quick ball diperagakan dengan baik oleh tim Indonesia. Perwakilan tim Malaysia benar-benar kesulitan menghentikan laju angka Indonesia di sisa pertandingan set pertama.

Tanpa ada kesulitan, Tim Merah Putih konsisten memperbesar angka hingga poin-poin terakhir. Pada pertandingan pertama itupun diakhiri dengan skor 12-25 untuk keunggulan Indonesia. Pada Set kedua juga berlangsung hampir sama .  Indonesia tetap mendominasi Malaysia secara keseluruhan. serangan Malaysia terasa kurang menggigit di pertandingan kali ini.

Gempuran mereka dengan mudah ditepis oleh blocker Merah Putih yang siaga menjaga garis depan. Pada sisi lainnya, Rendy Tamamilang cs siap mengeluarkan spike-spike ciamiknya. Dan tidak terasa, tim Indonesia berhasil meningkatkan point begitu mudah pada poin 18-7.

Tim merah putih mengakhiri set yang kedua dengan kemenangan  25-11. Pada saat set ketiga, tim Malaysia pun berusaha menunjukkan perlawanan balik. Mereka berusaha berulang kali mencoba memberikan variasi dalam serangannya.

Akan tetapi, usaha tersebut belum cukup untuk meraih pertahanan tim Indonesia. malahan, serangan demi serangan dari Rendy dan kawan-kawan. terus menerus menghantam area tim Malaysia.  point 8-4 bagi tim Indonesia mengawali set ketiga.

Perolehan angka tim Indonesia semakin tak terbendung setelah itu. Akhirnya, set ketiga ini dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 25-12.