AJANG PEMBALASAN DENDAM PALING PANAS

AJANG PEMBALASAN DENDAM PALING PANAS

FINAL LIGA CHAMPIONS 2021/2022

LIVERPOOL VS REAL MADRID

29 MEI 2022 JAM 02 : 00

 

Masih segar di ingatan kita tentunya, Sergio Ramos menjadi musuh besar fans Liverpool karena dinilai sengaja mencederai bintang The Reds Mohamed Salah di Final Liga Champions 2018. The Egyptian “julukan Mo salah” harus keluar lapangan lebih cepat karena mengalami cedera bahu akibat mendapat tekel keras dari bek sekaligus Kapten Real Madrid kala itu Sergio Ramos, saat Laga baru di berjalan 24 menit, laga berakhir dengan skor 3 – 1 dan Real Madrid keluar sebagia Juara.

Final Liga Champions kali ini kembali mempertemukan El Real dengan Liverpool, sebagaimana kita ketahui Final kali ini tidak lepas dari ajang pembalasan dendam Liverpool terhadap real madrid, dan tentunya pembalasan dendam Mohamed Salah.

Liga Champions musim Ini sudah memasuki babak final liverpool yang lolos lebih dulu akan berhadapan dengan Real Madrid. pertandingan ini dipastikan berjalan sengit mengingat keduanya sedang dalam performa terbaiknya, apalagi ini adalah partai final ulangan 5 tahun yang lalu yang penuh kontroversi.

Liverpool lolos ke final Liga Champions musim 2021/2022 setelah mengalahkan Villarreal di Estadio de la keramika, saat itu skuad The Reds unggul dengan skor 3-2 sehingga agregat menjadi 5-2 pada laga leg kedua nya, Liverpool sempat tampil buruk dan mengecewakan, sebaliknya Villarreal yang tidak diunggulkan bisa tampil lebih mendominasi, Villarreal bahkan mencetak gol lewat Boulaye Dia dan Francis Coquelin. Hal tersebut membuat agregat Tim sempat berimbang Jadi dua sama, akan tetapi Liverpool sukses membuktikan kehebatannya dengan mencetak tiga gol tambahan di babak kedua. tiga gol tersebut dikreasikan oleh fabinho, Luis Diaz dan sadio mane. Liverpool dalam kembali unggul enggak terlepas dari peran sang pelatih Jurgen Klopp, saat turun minum Klopp langsung memperbaiki kesalahan pada anak-anak asuhnya dan memberitahu Muhamed Salah dan kawan-kawan untuk menemukan lebih banyak ruang Klopp juga mengarahkan Untuk Berhenti memainkan taktik man marking, Selain itu Jurgen klopp juga melakukan pergantian cerdas dengan menarik diogo Jota dan memasukkan Luis Diaz, dan hasilnya permainan Liverpool menjadi lebih hidup khususnya di sektor penyerangan. Selain itu Luis Diaz juga turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol ke-2 Liverpool pada akhirnya Skuad The Reds lolos dengan skor yang menyakinkan. selesai pertandingan klub memuji performa Villarreal dan atmosfer Estadio de la keramika yang sangat luar biasa, selain itu juga mengapresiasi pelatih Villarreal yakni unai emery. sebagai informasi final Liga Champions kali ini adalah final keempat bagi Jurgen klopp. Pencapaian tersebut menyamai tiga pelatih legendaris yakni Sir Alex Ferguson, Marcello lippi dan Carlo Ancelotti.

Setelah Liverpool kini giliran Real Madrid yang lolos ke babak final, Skuad El Real lolos setelah memenangkan laga leg kedua dengan skor 3-1 sehingga agregat menjadi 6-5. serupa dengan Liverpool, Real Madrid juga Tertinggal lebih dulu lewat gol dari Riyad mahrez pada menit ke-73. hasilnya agregat menjadi 5-3 dan El Real disebut-sebut bakal tersingkir. akan tetapi di menit ke 90 dan 91 Real Madrid mampu mencetak dua gol sekaligus lewat sang bintang muda Rodrigo, dua Gol tersebut seakan membakar semangat juang para pemain El Real. Hal ini terlihat dari kokohnya pertahanan Real Madrid menjelang akhir pertandingan, Thibaut Courtois bahkan mendapatkan predikat man of the match setelah menepis banyak peluang Skuad the Citizen.

sementara itu pada extratime yang pertama, Real Madrid justru berbalik unggul lewat gol penalti dari Karim Benzema. keberhasilan Real Madrid merupakan buntut dari keputusan tepat Carlo Ancelotti saat itu, Ancelotti menarik Toni Kroos serta Luka Modric dan menggantinya dengan Rodrigo serta Eduardo camavinga, hebatnya keduanya langsung memberikan dampak besar untuk El Real. Rodrigo berhasil mencetak dua gol sementara camavinga sukses memutus banyak serangan the citizen. sementara itu keberhasilan ini mencatatkan rekor baru untuk Carlo Ancelotti, kini Ancelotti sudah melaju ke final Liga Champion sebanyak lima kali. Pencapaian tersebut merupakan yang terbanyak di antara pelatih manapun dalam sejarah.

Liverpool dan Real Madrid Rencananya akan menjalani laga Final tanggal 29 Mei nanti. UEFA memilih stadion Stade de France di Perancis sebagai tempat pertandingannya. Uniknya pertemuan Liverpool dan Real Madrid di Final Liga Champions bukanlah kali pertama, sebelumnya mereka pernah bertemu di final musim 2017-2018 yang lalu. saat itu Liverpool yang sedang bagus-bagusnya justru bernasib sial setelah melakukan dua blunder fatal, dua blunder tersebut membuat skuad The Reds menyerah dengan skor 1-3.

Kembali  berhadapan Real Madrid di perempat final musim 2020/2021 yang telah usai akan tetapi skuad The Reds kembali dikalahkan dengan agregat 1-3, dalam lima pertemuan terakhir sejak tahun 2014 Liverpool belum meraih satu kemenangan pun hal ini membuat mereka harus berusaha lebih keras untuk mematahkan rekor buruk tersebut, akan tetapi Real Madrid patut waspada dengan kekuatan Liverpool yang sekarang, alasannya the reds saat ini dinilai lebih kuat dari musim 2017-2018. Selain itu Liverpool juga masih ada kesempatan untuk meraih Quadruple di musim ini, mereka sudah menjuarai Carabao Cup dan FA Cup  melawan Chelsea di partai Final dan masih mengejar trofi Premier League serta Liga Champion.