ADA APA DENGAN CHELSEA

ADA APA DENGAN CHELSEA?

Menjaga Asa ke Liga Champions Musim Depan Dan Kalkulasi Juara Liga Inggris

Dua kekalahan di partai Final membuat kita bertanya-tanya ada apa dengan Chelsea. Tim yang berjuluk The Blues tersebut Teranyar kalah di partai Final FA Cup melawan Liverpool dengan agregat 5-6 lewat drama adu pinalti. Sebelumnya The Blues juga kalah di Final Carabao Cup Februari 2022 dengan agregat 10-11 lewat drama adu pinalti juga.

Merujuk kepada komentar Jurgen Klopp seusai pertandingan tadi malam, Liverpool hanya beruntung dan Chelsea tidak, dengan menyuguhkan permainan yang sengit sampai kepada babak Exstra Time membuktikan Chelsea adalah sebuah Tim yang Tangguh, namun Liverpool berada di jalur keberuntungannya dengan berhasil keluar sebagai Juara FA Cup 2021-2022.

Sementara di Liga Primier Inggris Chelsea menduduki peringkat ketiga klasemen dengan Poin 70, selisih 16 poin dengan Liverpool yang berada di peringkat kedua dan 20 poin dengan Manchester City di Puncak Klasemen. Dengan laga tersisa dua pertandingan melawan Liecester City dan Watford, bisa menjaga asa skuad Thomas Tuchel untuk lolos ke Liga Champion musim depan, dengan demikian Chelsea sudah tidak mungkin bisa menjuari Liga Primier Inggris musim ini,

Sementara itu sebagai informasi persaingan sengit terjadi antara Liverpool dengan Manchester City. The Reds berambisi menjuari Liga Priemer Inggris musim ini, serta mereka akan mendapatkan Quadruple Winner jika berhasil mengalahkan Rel Madrid di Final Liga Champions Eropa 29 Mei mendatang.

Liverpool masih berpeluang memenangkan Liga Inggris ke 20 nya apabila skuad The Citizen terpeleset di papan atas klasemen atau bermain imbang, City menyisakan satu pertandingan sisa dengan menjamu Aston Villa Pekan depan, diatas kertas pasukan Pep Guardiola ini memang di unggulkan, akan tetapi para Fansnya ingat betul bagaimana kerasnya Rivalitas Liga Inggis, saat mereka menjuarainya pada 2012 silam setelah menunggu 44 tahun lamanya. sehingga membuat nama Sergio Kun Aguero menjadi Legenda di Etihad Stadiun, Inilah yang paling di antisipasi oleh Pep Guardiola dan anak asuhnya.

Disisi lainnya Liverpool baru saja menunjukkan Performa Gacor mereka setelah menjuarai Piala FA Cup, bukan tidak mungkin trend ini akan mereka tunjukan pada dua laga tersisa melawan Southamton dan Wolves, secara kalkulasi Jika City kalah atau bermain imbang saja dan Liverpool menyapu bersih laga sisa maka Liverpool keluar sebagai juara Liga Primier Inggis musim ini.

Perebutan Posisi ke empat klasemen juga tidak kalah sengit antara Tottenham Hotspur dan Arsenal. Spurs saat ini mangantongi 68 poin dan menyisakan satu laga pamungkas melawan Norwich City, tentunya pasukan asuhan Antonio Conte ingin mengamankan Posisi ke empat Klasemen agar lolos ke Liga Champions musim depan. Dan Arsenal di peringkat ke lima dengan 66 poin dan menyisakan dua laga terakhir melawan Newcastle dan Everton, jika skuad Mikel Arteta ini berhasil manyapu bersih laga sisa ini, maka tiket Liga Champions Eropa akan jatuh ke tangan mereka dengan selisih satu Point dengan Totteham.