Keterampilan Dasar Dalam Permainan Bola Voli

Situasi terburuk yang bisa dialami tim bola voli adalah ketika di pertandingan tanpa mengetahui keterampilan apa yang mereka butuhkan untuk menang. Memukul bola yang berada di area lapangan yang tepat, dan bermain secara kompetitif dapat membantu memenangkan permainan serta mendapatkan kepercayaan diri dalam olahraga. Berfokus pada dasar-dasar bola voli dapat membantu Anda membangun keterampilan yang Anda butuhkan untuk setiap permainan.

Serving

Inilah yang selalu memulai permainan dan membantu menyelamatkan permainan. Ada dua jenis utama penyerahan. Satu di atas; dimana pemain pertama kali melemparkan bola ke udara dan kemudian memukulnya. Yang kedua adalah saat pemain memegang bola dan mengayunkan tangan lainnya di bawah bola untuk memukulnya. Selain dasar-dasar ini, ada banyak servis lain yang membantu membawa bola melewati net dan memulai permainan.

Pass or reception

Ini biasanya diatur oleh setter. Ini digunakan untuk mengambil bola dan mengopernya ke pemain lain di tim Anda. Mereka kemudian akan memiliki pilihan untuk melempar bola ke sisi lain sesuka mereka. Anda bisa melewati lengan bawah atau memukul bola di atas kepala.

Tip

Petunjuk tersebut digunakan sebagai cara untuk mengelabui tim lain agar berpikir bahwa bola bergerak lebih jauh dari yang sebenarnya. Pemain akan memukul bola dengan ringan, menyebabkannya melayang di atas net, tetapi tidak terlalu jauh ke zona pemain lain sehingga dia tidak bisa memukulnya.

Dig

Ini adalah kemampuan pemain untuk menyelamatkan bola agar tidak mengenai lapangan setelah dimasukkan ke dalam pot. Ini biasanya mengharuskan pemain untuk meluncur di bawah bola di lapangan atau menyelam di bawah bola.

Baca Juga  Posisi Dan Peran Pemain Dalam Bola Voli

Rebound

Ini terjadi ketika bola tetap di satu sisi yang menyebabkan pemain memantul atau mengambil bola kembali.

Dengan semua pukulan bola yang berbeda ini, Anda harus memastikan bahwa para pemain memiliki kemampuan untuk bergerak dengan bebas dan efisien di setiap gerakan. Dengan semua pukulan yang berbeda ini, pemain harus menghubungkan di mana mereka ingin memukul bola dengan bagaimana kaki mereka bergerak. Misalnya, menggali akan membutuhkan kaki untuk bergerak di bawah tubuh untuk menjaga bola. Servis akan membutuhkan lebih banyak keseimbangan pada kedua kaki untuk memukul bola dengan lebih efektif. Ini penting untuk diingat ketika Anda melatih pemain.

Dasar-dasar pukulan bola voli bisa sangat membantu saat Anda mengerjakan permainan. Jika Anda mencari cara untuk mengajari pemain cara bermain, ini adalah tempat untuk memulai. Ini akan memungkinkan setiap orang memiliki peluang bagus untuk mengontrol dan memukul bola, apa pun pengaturannya.