Aplikasi Timeline Gratis untuk Menyelesaikan Project Kamu Tepat Waktu

Aplikasi Timeline Gratis untuk Menyelesaikan Project Kamu Tepat Waktu

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada memulai sebuah project dan tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu. Entah itu project pekerjaan atau project pribadi, menyelesaikannya tepat waktu adalah kuncinya.

Untungnya, ada beberapa Aplikasi Timeline gratis yang bermannfaat yang dapat membantu Kamu tetap berada di jalur dan menyelesaikan project Kamu tepat waktu. Dalam postingan ini, kita akan membahas dan menunjukkan beberapa Aplikasi Timeline gratis terbaik dan memandu Kamu tentang cara menggunakannya.

Jadi, apakah Kamu baru saja memulai sebuah project atau Kamu sudah berada di tengah-tengahnya, Aplikasi Timeline ini akan membantu Kamu tetap teratur, disiplin waktu dan tentunya dapat menyelesaikan pekerjaanmu.

Apa itu Aplikasi Timeline?

Aplikasi Timeline adalah sebuah Aplikasi yang membantu Kamu mengelola project secara terstruktur. Dengan Aplikasi ini, Kamu dapat melihat semua tahapan project dan berhubungan dengan para tim kerja Kamu.

Dengan Aplikasi Timeline, Kamu dapat:

  • Menentukan target waktu penyelesaian project
  • Mengatur tugas dan tanggung jawab pada setiap tahapan project
  • Mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya
  • Memantau perkembangan project

Mengapa Menggunakan Aplikasi Timeline?

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa Kamu memerlukan Aplikasi Timeline untuk menyelesaikan project Kamu. Bukankah itu gunanya kalender?

Nah, kalender dapat membantu Kamu melacak tanggal, tetapi itu tidak terlalu membantu ketika Kamu perlu memvisualisasikan project secara keseluruhan. Di situlah Aplikasi garis waktu sangat berguna. Aplikasi ini bisa membantu Kamu melihat bagaimana semua bagian project yang berbeda cocok satu sama lain dan kapan setiap tugas perlu diselesaikan.

Ada banyak Aplikasi Timeline yang berbeda di luar sana, tetapi kita telah mempersempitnya menjadi beberapa pilihan untuk kamu coba dan lihat mana yang paling cocok untuk Kamu.

Baca Juga  10 Aplikasi Sadap WhatsApp

Rekomendasi Aplikasi Timeline

  • Trello

Trello adalah aplikasi kolaborasi yang sangat fleksibel di mana pengguna dapat mengontrol pekerjaan pada sebuah proyek bersama dengan anggota lain pada platform digital yang sama. Dengan cara ini, pengguna di tim akan mengetahui kemajuan terbaru pada setiap proyek, orang yang bertanggung jawab atas desktop tertentu, dan kemajuan pekerjaan.

  • Notions

Mirip dengan aplikasi Trello, Notion juga merupakan ruang kerja serbaguna yang dirancang untuk membantu pengguna mengelola banyak tugas dari satu tampilan. Kamu bisa menulis berbagai jenis catatan, membuat to-do list yang mendetail, bahkan mengelola kelangsungan proyek menggunakan alur kerja DIY-mu, lho! Satu set alat dan fitur lengkap memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi ini.

  • Monday

Aplikasi ini akan membantu Kamu mengembangkan proyek hanya pada satu platform! Memberikan tampilan dan nuansa yang menarik dengan pilihan template yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan akan semakin mendorong pengguna untuk mengelola segala sesuatu mulai dari perencanaan hingga pelacakan kemajuan anggota tim lainnya. Menariknya, Monday juga memisahkan tiga jenis board yaitu Team Challenge, Shared Boards, dan Private Boards. Perbedaannya terletak pada fleksibilitas akses ke jadwal atau pekerjaan di papan yang sama, baik itu akses pribadi, akses ke semua peserta, atau undangan klien.

  • Slack

Aplikasi ini harus akrab dengan komunitas perusahaan. Slack sendiri adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk manajemen proyek di mana anggota tim dapat berkomunikasi dengan mengirim pesan satu sama lain di dalamnya. Pesan yang dikirim dapat berupa catatan, file dalam berbagai format, yang dapat ditambahkan oleh semua peserta.

  • Todoist

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang ringkas dan mudah dipahami. Kamu dapat secara opsional mengkategorikan jenis tugas menurut jenis proyek. Dengan Todoist, Kamu dapat dengan mudah mengatur jadwal, menyelesaikan rencana dengan pengingat, atau berkolaborasi.

Baca Juga  5 Aplikasi untuk Selfie Terbaik di Smartphone Android

Tidak seperti aplikasi lain, Todoist memiliki fitur bahasa alami serta penjadwalan cerdas untuk daftar tugas dan manajemen waktu yang lebih mudah.

Tetapi untuk dapat memanfaatkan fitur sepenuhnya, Kamu harus membayar $29 per bulan.

Kesimpulan

Entah Kamu seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan tesis atau pebisnis yang sedang menyusun presentasi, memiliki Timeline project dapat membantu Kamu tetap berada di jalur yang benar dan selesai tepat waktu. Untungnya, ada banyak Aplikasi Timeline gratis yang tersedia yang dapat membuat prosesnya lebih mudah.

Semua Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat membantu Kamu membuat Timeline, melacak tenggat waktu, dan banyak lagi. Jangan biarkan project Kamu lepas kendali – cobalah salah satu Aplikasi Timeline gratis ini hari ini!