10 fakta yang tidak banyak diketahui tentang Liverpool FC, termasuk fakta tentang pemain terkenal

Berikut adalah 10 fakta yang kurang diketahui tentang tim sepak bola Liverpool LC, termasuk fakta tentang pemain terkenal.

Liverpool Football Club dikenal dengan pendukungnya yang bersemangat dan basis penggemar yang luas. Liverpool FC sejauh ini merupakan salah satu tim terbaik di liga sepak bola top Inggris, Liga Premier. Liverpool FC benar-benar membuat nama untuk dirinya sendiri selama bertahun-tahun.

Setelah tahun 2010, Liverpool FC kembali ke kejayaan mereka dengan penunjukan manajer baru Jurgen Klopp. Dengan penandatanganan pemain top seperti Virgin Van Dijk, Alisson, Mo Salah dan Sadio Mane, Liverpool FC telah muncul sebagai pesaing utama untuk gelar Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut adalah 10 fakta yang kurang diketahui tentang Liverpool FC, dirangkum oleh wartasport.com dari Discover Walks.

1. Mane mencetak hat-trick dalam waktu kurang dari 3 menit

Dalam permainan apa pun, 3 gol adalah prestasi yang luar biasa. Sadio Mane, bagaimanapun, mencetak 3 gol dalam waktu kurang dari 3 menit. Meski masih bermain untuk Southampton, namun dipinjamkan ke Liverpool, Mane mencetak tiga gol hanya dalam waktu 2 menit 56 detik ke gawang Aston Villa.

2. Nama Mo Salah sebenarnya lebih panjang

Nama lengkap Mo Salah adalah Mohamed Salah Ghaly. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Liverpool yang pernah ada. Pemain asal Mesir itu berhasil memecahkan rekor untuk musim 2021-2022.
Mo Salah juga memenangkan Pemain Terbaik Afrika BBC Tahun Ini, Pemain Terbaik Afrika CAF dan mencetak gol internasional pertamanya pada usia 19 tahun.

3. Fakta Stadion Anfield

Beberapa fakta kunci tentang Liverpool FC berpusat di Anfield.
Stadion ini adalah salah satu yang paling dikenal dalam olahraga dan telah menjadi tuan rumah tim dari seluruh dunia.

Baca Juga  5 Hal Penting Dalam Latihan Sepak Bola

Tetapi fakta yang sedikit diketahui tentang Anfield yang menjadikan klub Liverpool seperti sekarang ini:

  • Anfield selalu penuh sesak
  • Anfield masih menjadi rumah, meski sudah dipindahkan ke Stanley Park
  • “The Kop” adalah daerah paling terkenal di Anfield, tempat istirahat yang terkenal dinamai bukit Afrika Selatan tempat Perang Boer terjadi

4. Profil pemain terkenal

Bagian lain dari sejarah Liverpool yang membuatnya terkenal dan unik di dunia “sepak bola” adalah jumlah pemain terkenal yang mengenakan jersey The Reds.

  • Sadio Mane mengalahkan hat-trick tercepat Robbie Fowler sebelumnya (3 gol) dalam satu pertandingan. Keduanya adalah pemain Liverpool
  • Pemain Liverpool termuda yang bermain adalah Jerome Sinclair
  • Ian Callahan membuat 857 penampilan untuk Liverpool FC dalam hampir 20 tahun karirnya

5. Fakta Piala

Kesuksesan Liverpool FC memang tak terbantahkan. Berikut adalah beberapa statistik trofi paling menarik tentang klub sukses ini:

  • Liverpool memiliki lebih banyak gelar Piala Eropa daripada klub sepak bola Inggris lainnya, dengan 6 trofi
  • Rekor lainnya, Liverpool FC memegang rekor kemenangan Piala Liga terbanyak dengan 8 kemenangan yang impresif
  • Liverpool FC memenangkan tiga trofi di musim 1984, menjadikan mereka tim Eropa pertama yang melakukannya

6. Diogo Jota harus membuat nama panggilan

Nama lengkap Diogo Jota adalah Diogo Jose Teixeira da Silva. Untuk mempersingkat nama kemejanya, ia memakai ‘Jota’ di Liga Champions kedua liga sepak bola untuk Wolverhampton. Ketika dia pindah ke Liga Premier, dia harus datang dengan nama “Diogo J.” untuk seragam barunya.

7. Semua orang mencintai Liverpool

Orang-orang dari seluruh dunia mendukung Liverpool Football Club. Dengan sikap yang baik, manajer yang menawan, penggemar seumur hidup, dan pemain yang menyenangkan, Liverpool FC adalah salah satu klub yang paling didukung. Banyak warga Irlandia adalah penggemar Liverpool Football Club, dan ketika keluarga Irlandia pindah ke Pantai Timur Amerika Serikat, Anda akan melihat banyak penggemar Liverpool di Dublin, Galway, Philadelphia, New York City, dan banyak lagi.

Baca Juga  Real Maadrid Juara Liga Champions Eropa 2021-2022

8. Liverpool FC mencetak 3 gol dalam pertandingan yang dianulir wasit

Pada tahun 2005, Liverpool memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA. Namun, tiga gol mereka dianulir offside dan mereka kalah dari Sao Paulo.

9. Tunggu 30 tahun untuk menang

Liverpool FC akhirnya kembali menjadi juara Liga Inggris setelah musim 2019-2020, 30 tahun setelah gelar terakhir mereka di musim 1989-1990. ***

10. Liverpool FC selamat dari dua bencana

Liverpool Football Club harus pulih dari dua tragedi fatal. Tragedi pertama terjadi di final Piala Eropa 1985 di Belgia, ketika tembok runtuh di Stadion Heysel menewaskan hampir 40 orang. Bencana kedua adalah bencana Hillsborough pada tahun 1989, ketika 97 pendukung klub terjebak di ‘kandang’ pendukung dan memadati teras stadion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *