13 BROKER SAHAM TERBAIK

Daftar Broker Saham Terbaik, Ada BNI , BCA, MANDIRI dan PANIN

Daftar Broker Saham Terbaik, Ada BNI , BCA, MANDIRI dan PANIN

Sebelum berinvestasi atau memperdagangkan saham, tentunya Kamu harus mengetahui daftar Broker saham, terutama Broker saham terbaik di Indonesia, karena Broker saham atau perusahaan securitas akan bertindak sebagai perantara dalam jual beli saham.

Dalam berinvestasi tentunya seseorang tidak boleh sembarangan memilih Broker, karena dalam fungsinya, Broker adalah perusahaan yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk melakukan jual beli saham di bursa efek Indonesia.

Jadi, selanjutnya Kamu akan menjadi klien dari broker terbaik. Daripada penasaran, yuk cari tahu broker saham terbaik untuk berinvestasi saham.

Daftar 13 Broker Teratas dan terabaik di Indonesia

1. BNI Securitas

Ada banyak perusahaan perbankan yang bisa Kamu pilih sebagai broker terbaik, karena memang banyak perusahaan securitas dari bank ini yang mendapatkan penghargaan sebagai broker saham terbaik, salah satunya BNI Securitas.

BNI Securitas tersedia dalam 3 sistem yaitu web, mobile dan desktop. Kemudian ada tiga akun exchange yaitu Regular, Syariah dan Margin.

Minimum pembelian saham BNI Securitas adalah Rp 1 juta dengan biaya transaksi beli 0,17% dan biaya transaksi jual 0,27%.

2. Panin Securitas

Broker bursa terbaik berikutnya adalah Panin Securitas yang mendapatkan penghargaan IDX Appreciation 2018 sebagai anggota bursa terbaik dengan kinerja keuangan tahun 2018. Tidak hanya itu, perusahaan securitas ini juga telah menerima banyak penghargaan lainnya.

3. BCA Securitas

Broker saham terbaik berikutnya adalah BCA Group yaitu BCA Securitas yang dapat membantu Kamu mengelola saham baik di dalam maupun di luar negeri. Sebagai Broker saham terbaik, BCA Securitas juga dapat membantu Kamu memberikan nasihat keuangan.

4. Sinarmas Securitas

Broker saham terbaik berikutnya adalah Sinarmas Securitas yang meraih Best Financial Brand Award 2021. Selain itu, aplikasi securitas ini juga dapat digunakan dalam versi mobile. Kemudian biaya transaksinya juga cukup rendah. Jadi Kamu bisa terus berjalan.

5. MNC Securitas

Salah satu broker terbaik adalah MNC Securitas yang merupakan bagian dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk, melalui broker terbaik ini Kamu juga dapat berinvestasi dan berdagang saham karena aplikasi ini memiliki fitur trailing order yang sangat berguna untuk menjual saham saat harga turun dan membeli mereka ketika harga naik.

6. Mandiri Securitas

Mandiri Securitas pernah menjadi Broker saham papan atas oleh Bursa Efek Indonesia bahkan memecahkan rekor transaksi saham terbesar senilai Rs 205 triliun dan mendapatkan penghargaan dalam kategori Finance Asia Country Awards for Achievement pada tahun 2018. .

Mandiri Securitas memiliki biaya transaksi pembelian saham sebesar 0,18% dan biaya transaksi penjualan saham sebesar 0,28% serta dapat digunakan di berbagai platform. Bagi Kamu yang masih pemula dalam berinvestasi, jangan khawatir karena Mandiri Securitas menawarkan pelajaran investasi gratis dan Kamu juga bisa membuat gambaran atau proyeksi investasi yang ingin Kamu lakukan.

7. Mirae Asset Securitas, Indonesia

Broker saham terbaik berikutnya adalah Mirae Asset Securitas Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1994. Perusahaan ini juga tidak memiliki biaya administrasi sebagai keuntungan, dan pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan sebagai securitas atau Broker terbaik di Indonesia.

8. Indo Premier Securitas

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan broker papan atas Indo Premier Securitas ini, salah satu broker terbaik dengan biaya pendaftaran yang cukup murah hanya Rs 100k.

Perusahaan yang berdiri sejak 1996 itu sudah menggunakan kecerdasan buatan (AI) bernama Indo Premier Online Trading (IPO) yang bisa digunakan untuk mengelola reksa dana dan saham syariah. Tambahan biaya penjualan saham di Indo Premier Securitas sebesar 0,29% dan biaya transaksi pembelian sebesar 0,19%.

9. Philip Securitas, Indonesia

Siapa bilang mahasiswa tidak bisa berinvestasi saham? Bahkan, mahasiswa bisa menggunakan salah satu Broker saham terbaik, Phillip Securitas Indonesia, karena biaya setoran awal yang cukup murah.

Phillip Securitas Indonesia tidak hanya merupakan Broker saham terbaik tetapi juga merupakan perusahaan securitas reksa dana. Biaya pembelian saham adalah 0,18% dan penjualan saham adalah 0,28%.

10. Stockbeat

Stockbit adalah aplikasi Broker saham yang bekerja sama dengan Sinarmas Securities yang dapat digunakan oleh investor saham untuk perdagangan saham online. Stockbit juga memiliki fitur simulasi perdagangan saham yang dapat Kamu gunakan jika Kamu masih belum mengerti apa itu saham.

11. PT. Ajaib Securitas

Salah satu Broker saham peraih banyak penghargaan adalah PT Ajaib Securitas, tidak hanya sebagai Broker saham, perusahaan securitas ini juga dapat menjadi pilihan securitas reksa dana. Semakin banyak modal yang Kamu investasikan di sini, semakin sedikit biaya transaksi yang harus Kamu bayarkan.

12. CGS-CIMB Securities, Indonesia

Jika Kamu mencari Broker saham yang bergerak di bidang obligasi, perdagangan saham dan jasa pembiayaan investasi, Kamu dapat memilih CGS-CIMB Securitas Indonesia yang memiliki tim riset nasional dan internasional.

13. Securitas RHB

RHB Banking Group merilis RHB Securitas yang mungkin bisa menjadi pilihan Kamu sebagai Broker saham terbaik yang bisa Kamu pilih karena RHB Securities sangat dipercaya dengan MKDB (Adjusted Net Working Capital) yang cukup besar dibandingkan dengan perusahaan securitas lainnya.

Itulah diantaranya daftar Broker saham terbaik yang bisa Kamu pilih untuk menemani investasi saham jangka panjang atau pendek Kamu. Kamu dapat memilih Broker saham terbaik yang akan Kamu gunakan dengan mempertimbangkan setiap fitur, keuntungan serta kebutuhan investasi Kamu.