3 Pemain Yang Tidak Tampil Piala Dunia

Tampil di Piala Dunia dan keluar sebagai Juara merupakan Pencapaian sekaligus kebanggaan bagi setiap pemain sepak bola di dunia. Menjadi Kampiun Juara adalah sebuah mimpi, Ikut andil adalah sebuah kebanggaan pada pergelaran Sepak Bola tertinggi di Dunia itu. Merupakan capaian besar bagi setiap pesepak bola jika berhasil mewujudkannya. Namun terkadang nasib berkata lain, Nama besar dengan pencapaian Individu paling prestisuispun tidak bisa menjamin setiap pemain akan tampil di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut. Bahkan ada yang lebih menyakitkan mereka tidak bisa membawa Negaranya lolos pada tahap Kualifikasi.
Sederet legenda sepak bola dunia malah tidak bisa merasakan gengsi turnamen tersebut. Padahal diantara pemain Top tersebut ada yang meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia. Setiap klub yang di bela pasti membuahkan Gelar dan mereka mampu bersinar bersamanya. Berikut daftar legenda sepak bola dunia yang tidak pernah bermain di Piala Dunia wartasport.com merangkumnya :

Eric Kantona

Timnas Prancis
King Cantona, ya itulah Julukannya saat masih aktif bermain Untuk Manchester United. salah satu Straiker terbaik penuh kontroversi yang di miliki Man United pada tahun 92 sampai 97. Straiker dengan No punggung 7 ini menjadi legenda di Man United sebelum era David Beckham. Gelar Liga Inggris 4 kali dan 2 kali Juara FA bisa dikatakan menjadi pencapaian terbaiknya di level Klub. Namun untuk Timnas Prancis Cantona mencatat 49 penampilan dan mencetak 19 gol. Sayangnya Straiker bernama lengkap Eric Daniel Pierre Cantona ini tidak pernah tampil di Pergelaran Piala Dunia. Kesempatan untuk tampil pada Piala Dunia edisi 1994 sirna setelah Prancis gagal lolos untuk kedua kalinya pada saat itu. Selanjutnya Tendangan Kungfu Kick nya ke penggemar Cristal Palace membuatnya di Skor, dan kehadiran pemain muda berbakat seperti Zinedine Zidane membuatnya kehilangan tempat di skuad Prancis, Cantona pensiun dari Timnas Prancis pada tahun 1995.

Baca Juga  Kunci Dari Pertahanan Sepak Bola (Defender)

Ryan Giggs

Timnas Wales
Legenda Man United selanjutnya masuk pada daftar ini, di level Klub Gigs bermain hanya untuk satu nama yaitu Man United. Dua puluh empat tahun membela Man United dan meraih 34 gelar juara di semua kompetisi membuat Wenger asal Wales ini menjadi Legenda di Klub Man United. Seperti halnya Cantona, Pemain bernama lengkap Ryan Joseph Giggs ini tidak pernah berhasil membawa timnas Wales lolos ke Pergelaran Piala Dunia, memulai debut internasional pada 1991 dan pensiun dari timnas Wales pada 2008 dengan mencatat 64 penampilan dan mengoleksi 12 gol di semua ajang bersama Negaranya.

George Weah

Timnas Liberia
Di nobatkan menjadi pemain terbaik dunia edisi 1995 sudah cukup untuk merepresentasikan bagaimana pencapaian dalam karir pemain berjuluk King George ini. AS Monaco, Paris Saint Germain dan AC Milan merasakan bagaimana service Pemain yang berposisi di sayap kiri ini. Dengan memenangkan berbagai gelar juara di level klub, George Weah tidak berhasil mewujudkan mimpinya untuk membawa negaranya Liberia ikut andil dan bermompetisi pada pergelaran Piala Dunia. Tercatat Weah tampil sebanyak 15 kali dan mengoleksi 5 gol untuk timnsa Liberia di semua ajang. Kesuksesan Weah bersama Klub tidak dapat dibawa ke tim nasionalnya, wajar saja mengingat hanya Weah yang memikul beban berat itu sendiri karena berstatus bintang dan tidak di topang oleh skill yang setara dengannya di Tim.