Rossi Berpeluang Besar Raih Rekor 6.000 Point Di MotoGP Ceko 2018! Mampukah Dia Melakukannya?

Valentino Rossi. Sumber: www.ligaolahraga.com
Wartasport.com - Akan ada sejarah yang terciptakan pada MotoGP Ceko akhir pekan ini. Valentino Rossi bakal menjadi rider pertama yang menorehkan poin terbanyak sepanjang kariernya di Grand Prix.

Setelah melewati pencapaian 5.000 point ketika balapan di MotoGP Mugello tahun lalu, The Doctor kai ini mendekati rekor teranyarnya di Brno pada Minggu nanti. Untuk saat ini Rossi sudah mengoleksi 5.994 point berkat podium kedua di Sachsensring lalu.

Brno tentu saja menjadi tempat yang istimewa bagi rider asal Italia itu. Inilah sirkuit yang pernah menjadi saksi kemenangan pertama Rossi dalam kejuaraan Dunia pada tahun 1996 silan ketika bertarung di kelas 125cc.

MotoGP Ceko kali ini juga menjadi tanda balapan yang ke-23 bagi the Doctor. Dari 18 kali start di kelas premier, ia membukukan lima kemenangan, 11 podium dan beum pernah finis di luar posisi 10 besar sejak tersingkir pada 2002 lalu.

Dua pembalap lain sebagai rivel terdekatnya dalam pengumpulan poin adalah Dani Pedrosa (4.094) dan Jorge Lorenzo (3.869). Kedua rider itu juga memiliki rekor yang bagus di Brno.

Saya rasa Rossi bisa mencetak rekor yang ke-6000 poinnya nanti. Namun pertanyaannya, apakah dia mampu memangkas selisih point dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez? Kita nantikan saja ya guys.

Previous
Next Post »