MotoGP Brno 2018 Menjadi Penampilan Marquez Yang Ke-100! Akankah Ia Kembali Berjaya?

Marc Marquez, Repsol Honda, MotoGP 2018
Marc Marque. Sumber: Okezone.com
MotoGP, Wartasport - Sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez bakal menjalani balapan GP yang ke-100 nya di Brno sejak pertama kali debut di MotoGP pada tahun 2013 silam. 

Sepanjang penamilannya di kelas utama MotoGP, atau tepatnya selama lima setengah musim ini, ia telah mengemas 40 kemenangan. Marquez sudah mengoleksi 70 podium, 48 pole position dan menorehkan 1.699 poin.

Dengan catatan tiga kemenangannya di Brno, yakni satu kali pada 2012 ketika di Moto2, dan dua kali di kelas utama MotoGP pada 213 dan 2017, rider Repsol Honda itu jelas memiliki peluang sangat besar untuk terus mempertahankan kejayaannya.

Belum lagi faktor yang membuat Marquez unggul 46 poin dari sang pemuncak klasemen sementara yaitu Valentino Rossi. Meskipun demikian, The Baby Alien enggan untuk berskipan jemawa.

Oh iya guys, dalam 10 musim terakhir balapan MotoGP Brno, Honda dan Yamaha tercatat selalu bersaing untuk menguasai podium terata. Honda mengeoleksi enam kemenangan termasuk dua musim terakhir melalui Marc Marquez dan Cal Crutchlaw. Sementara itu Yamaha sudah mengoleksi empat kemenangan.

Siapakah yang akan berjaya di GP Brno nanti? Kita nantikan saja ya guys.
Previous
Next Post »