Inilah Komentar Rossi Mengenai Strategi Tidak Cerdas Dovizioso Di GP Belanda 2018

Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, MotoGP Belanda 2018
Suasana Balapan di MotoGP Belanda 2018. Sumber: detik.com


Wartasport.com – Valentino Rossi mengkritik strategi yang dimiliki oleh Andrea Dovizioso pada pergelaran MotoGP Belanda 2018. Ia menyebut kalau strategi Dovi ini dinilai tidak cerdas, apalagi sampai membuat kansnya untuk podum harus punah.


Balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu itu memang berlangsung sangat sengit. Ada lima rider yang saling berebut posisi pertama hingga finis. Dalam persaingan itu, ada duel yang begitu panas antara Andrea Dovizoso dan Valentino Rossi. Momen itu terjadi di tikungan 1 lap 25.

Waktu itu Rossi sedang berada di urutan ketiga dan Dovi sempat menyalipnya. Namun rider Ducati itu bisa merebut posisinya kembali dengan tiba-tiba yang membuat Rossi melebar dan tersalip dua rider lainnya yaitu Maverick Vinales dan Alex Rins.

Hingga garis finish, Rossi sangat kesulitan untuk mengejar rider lainnya yang ada dipeannya. The Doctor harus puas finis di urutan kelima dibawah Marc Marquez, Rins, Vinales dan Dovizioso.

Rossi pun memberikan komentar akan strategi Dovi dalam menyalipnya, dan hal itu dinilai tidak cerdas. Ia menilai kalau Dovi bisa saja meraih podium jika saja tidak ngotot menyalipnya di tikungan 1.

“Dengan lima lap lagi, sya coba menyerang dan posisi saya sedang tidak bagus karena berada di tempat kedua.” Ujar Rossi yang dilansir dai Motorsportweek.

“Namun menghadapi Dovi, ia menyalip ke depan di tikungan pertama, namun ia masuk sedikit lebih telat,

“Jadi amat disayankan saya keluar trek dan kehilangan banyak posisi.

“Saya piker cara menyalipnya agresif, seperti kebanyakan aksi menyalip agresif sepanjang race, tapi yang jelas strategi itu sangat tidak cerdas karena kami berdua bisa saja naik podium.

“Tapi gara-gara itu, saya Cuma finis kelima.

Hasil ini tentu saja membuat Rossi tertinggal jauh dari Marquez pada klasemen sementara MotoGP 2018. Rossi berada di urutan kedua dengan mengoleksi 99 poin, terpaut 41 point dari Marquez.

Balapan selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada 15 Juli mendatang. 

Previous
Next Post »