Rossi: Untuk Musim ini, Saya Sangat Optimis Bisa Kompetitif

Valentino Rossi

MotoGP, Wartasport.com – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa dirinya tak saba untuk segera melakoni ajang balapan MotoGP tahun ini. Rossi sendiri merasa optimis untuk menorah hasil yang positik di kelas MotoGP musim ini.

Saat menjalani tes pramusim MotoGP Malaysia 2018 lalu, Rossi berada di urutan ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 59,390 detik. Sementara tes pramusi kedu di Thailand, Rossi bertengger di posisi 12 dengan catatan waktu 1 menit 30,511 detik.

Namun, Rossi menunjukkan performa yang apik ketika melakoni tes pramusim ketiga di Qatar, dimana ia berada di urutan kedua dari hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu 1 menit 54,276 detik.

Hasil ini tentu saja sangat berarti bagi Rossi. Menurutnya, hasil ini akan menjadi modal besar bagi dirinya untuk menjajal balapan musim ini. Oleh sebab itu, Rossi merasa optimis untuk menampilkan performa apik di MotoGP 2018 ini.

“Setelah musim dingin yang panjang, kami akhirnya sampai pada balapan pertama pada musim baru ini.” Ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.com pada Kamis (15/03/2018).

“Setelah banyak tes, sampai ke balapan pertama, semua selalu bagus.

“Tes pramusim penting, kami memahami kelemahan. Kami harus terus bekerja, tapi semua orang di Yamaha ingin memperbaiki diri, tampil apik di balapan, dan meraih kemenangan.

“Kami siap untuk balapan pertama in selama tes terakhir. Namun, kami masih memilliki sesi latihan untuk memperbaiki diri dan mengambil langkah lebih lanjut.” Tungkar Rossi.

Di musim ini, Rossi memang bertekad untuk menorehkan hasil yang bagus di musim ini. Pasalnya, ia hanya bertengger di urutan kelima pada MotoGP musm lalu dengan koleksi 208 poin. Dirinya hany meraih lima podium dan satu kemenangan di MotoGP 2017 lalu.


Previous
Next Post »