KTM Urungkan Niat Mengincar Marquez, Inilah Alasannya

Wednesday, January 10, 2018

Marc Marquez, Repsol Honda, MotoGP 2018
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Tim KTM berencana untuk merekrut rider beberapa rider MotoGP lainnya di musim 2019 nanti, karena kontrak kedua rider utamanya, Pol Espargaro dan Bradly Smith, akan berakhir musim itu. Beberapa rider yang menjadi targetnya adalah Johann Zarco dan Marc Marquez.

Namun KTM harus bersabar karena harus mengurungkan diri untuk lebih fokus pada kedua pembalapnya saat ini. Stefan Pierer, selaku CEO KTM Group, mengatakan bahwa timnya saat ini akan memaksimalkan pembalap andalannya untuk meraih hasil yang terbaik di MotoGP 2018.

Mengenai Mrquez, Pierer menilai bahwa ia merupakan rider hebat di lintasan. Namun Piere tak terlalu berharap besar pada rider Spanyol itu untuk bisa mendapatkannya tahun depan. Maka dari itu, ia menolak untuk melanjutkan pembicaraan mengenai incaran mendapatkan Marquez. Di samping itu, KTM juga sedang mengembangkan kedua pembalap utamanya agar bisa mudah untuk naik level.

“Tidak, saya tak melakukan itu. Saya cukup jujur. Marquez merupakan seroang juara dunia. Ia bergerak di dunianya sendiri.” Ujar Piere yang dilansir dari Speedweek.com pada Rabu (10/01/2018).

“Jika menang, itu karena ia adalah Marquez. Jika kalah, motor yang harus dikalahkan,” lanjutnya.

“Hal seperti itu akan menjadi kotraproduktif bagi program junior yang telah kami bangun dengan sangat hati-hati,”

“Kami saat ini memiliki tim Moto2 yang sukses dengan (Brad) Binder dan (Miguel) Oliveira. Mereka adalah dua pembalap yang berpotensi ke MotoGP pada 2019 mendatang,”

KTM tak mendapatkan hasil gemilang di MotoGP 2017 lalu, lantaran kedua pembalapnya mengakhiri musim di luar posisi 10 besar. Pol Espargaro di posisi ke-17 dengan mengumpulkan 55 poin. Sementra Smith di urutan ke-21 dengan mengumpulkan 29 poin.



5:50 AM