Kevin Schwantz: Suzuki Harus Ganti Iannone Di Musim 2019

Wednesday, January 10, 2018

Andrea Iannone, Suzuki Ecstar, MotoGP 2018
www.motorcyclenews.com

MotoGP, Wartasport.com – Legenda MotogP, Kevin Schwantz, mengaku kecewa dengan performa buruk Andrea Iannone di MotoGP 2017 bersama dengan tim barunya, Suzuki Ecstar. Bahkan secara tegas, ia menyarankan untuk Mengganti Iannone di musim 2019 mendatang.

Hal yang menjadi alasannya karena Iannone tak mampu mendongkrak performa Suzuki. Menurutnya, performa menurun di musim 2017 lalu. Di musim 2016, Suzuki berhasil finis di urutan keempat klasemen akhir melalui duet rider mereka, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Namun untuk saat ini, duet Iannone dan Rins harus menempatkan Suzuki di posisi keenam.

Sempat mengakui bahwa Suzuki harus keteteran karena kehilangan Rins dalam beberapa balapan karena memiliki masalah cedera. Namun Schwantz menegaskan bahwa itu bukan merupakan persolannya. Menurutnya, masalah utamanya terletak pada Iannone yang tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pembalap Suzuki.

“Mungkin tahun ini Rins bisa memberikan yang lebih lagi, karena dia memiliki beberapa pengalaman. Tapi tahun lalu semuanya ada di pundak Iannone dan dia sama sekali tidak memainkan peran itu.” Ujar Schwantz, yang dikutip dari Motorsport.com pada Rabu (10/01/2018).

Untuk musim ini, Schwantz meragukan performa Iannone musim 2018 ini. Maka dari itu, ia yang merupakan legenda hidup Suzuki tak ingin tim yang membesarkan namanya itu tercecer di kelas MotoGP.

“Mereka [Suzuki] memiliki dia [Iannone] dan Rins lagi untuk tahun ini, tapi saya pikir mereka harus benar-benar mencari pembalap lain untuk 2019 nanti,”

Walaupun demikian, Iannone mendapatkan posisi akhir yang lebih baik ketimbang Rins. Iannone menempati urutan 13 dengan raihn 70 poin, dan Rins menempati urutan 16 dengan raihan 59 poin. Perbedaan yang mencolok ini karena Rins absen dalam beberapa balapan karena cedera.



6:23 AM