Ciabatti: Berkat Ducati, Dovizioso Toreh Kesuksesan di MotoGP 2017

Andrea Dovizioso, Ducati Corse, MotoGP 2018
www.autosport.com

MotoGP, Wartasport.com – Cemerlangnya Andrea Dovizioso (Ducati Corse) di MotoGP 2017 telah membuatnya jadi ancaman serius menjelang musim 2018. Penampilan apiknya di 2017 telah kini telah membuat dirinya diperhitungkan di MotoGP 2018. Karena itu, banyak pula orang yang memprediksi Dovi akan kembali kompetitif di MotoGP 2018.

Kesuksesan Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 tak lepas dari tim yang menjadi naungannya saat ini, Ducati Corse. Di sisi lain, Ducati juga bangga karena memiliki pembalap yang kompetitif dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017 lalu.

Meski demikian, saat ini Ducati juga tengah dipusingkan dengan kontrak baru yang diinginkan oleh Dovi. Sama seperti rider lainnya, kontrak Dovi bersama Ducati akan berakhir di penghujung tahun 2018 ini.

Ducati harus memenuhi harapan yang dinginkan Dovi apabila mereka ingin terus menggunakan Jasanya di musim 2019 mendatang. Salah satunya adalah gaji, yang tentunya menginginkan gaji yang lebih besar seperti para rider lainnya seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Menanggapi hal tersebut, menurut Direktur Olahraga tim Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui bahwa permintaan Dovi memang wajar-wajar saja untuk semua pembalap. Namun ia mengungkapkan bahwa Dovi jangan terlalu jemawa dengan performa dan kemampuan gemilangnya.

Kesuksesan Dovi di musim 2017 juga berkat kerja keras tim Ducati dalam mengembangkan motor. Musim lalu, ia memenangkan 6 kali balapan bersama dengan tunggannya, Desmosedici GP17. Mereka tak terlalu banuak memiliki masalah sehingga mampu memaksimalkan performanya.

“Kami sadr Dovizioso mengharapkan tawaran yang sesuai dengan hasil terakhirnya, ini harus dikatakan, berkat perkembangan pribadi dirinya yang hebat dan penampilannya yang luar biasa.” Ujar Ciabatti yang dilasr dari Autosport.com pada Senin (08/01/2018).

“Namun, hal itu juga didapat berkat olahraganya dan daya saing Ducati. Enam balapan dimenangkan bukan karena kebetulan,” lanjur Ciabatti.

Previous
Next Post »