Toni Elias: Marquez Bisa Melebihi Capaian Rossi di Masa Mendatang

Tuesday, December 12, 2017

Marc Marquez, Repsol Honda, Juara MotoGP 2018
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Juara MotoGP 2018, Marc Marquez, dinilai memiliki performa yang luar biasa sepanjang musim ini. Hal itu diungkapkan oleh mantan pembalap MotoGP, Toni Elias Justicia, atau lebih dikenal Toni Elias. Menurutnya, Marqeuz merupakan perwujudan Valentino Rossi di era sekarang ini.

Elias mengakui bahwa Marquez merupakan pembalap yang cerdas. Hal itu dikarenakan kecerdasannya dalam mempelajari cara balapan yang dilakukan oleh Rossi. Setelah itu, Marquez mampu menggabungkan gaya balapnya dengan gaya yang diperoleh dari Rossi.

Terbukti, setelah melakukan itu Marquez dengan mudah mengalahkan Rossi. Namun Elias juga mengungkapkan bahwa faktor usia yang menjadi faktor utama Marquez bisa mengalahkan Rossi. Marquez masih muda dan masih bisa terus menorehkan banyak prestasi, sementara kemampuan Rossi semakin menurun seiring dengan usianya yang semakin bertambah.

“Marquez seperti Rossi. Marc belajar mempelajari Valentino [Rossi] dalam setiap langkah dalam kariernya. Menggabungkan apa yang dia pelajari dari pendahulunya dengan gayanya sendiri, untuk bisa mengalahkan Rossi.” Ungkap Elias yang dilansir dari GPOne.com pada Selasa (12/12/2017).

“Perbedaan antara Marquez dan Rossi adalah usia. Pertama Marquez masih berusia 24 tahun sedangkan Rossi 38 tahun,” lanjutnya.

“Kembali ke konsep waktu, mempertahankan gelar sepanjang 14 tahun bagi Marquez mungkin akan sulit. Dan 14 tahun ini telah memperpanjang cerita betapa bagusnya Rossi.”

“Memang benar bahwa pada awalnya Valentino akan marah melihat Marquez tapi memang sang legenda juara pasti akan tergantikan.”

Sampai saat ini, Marquez telah mengumpulkan empat kali juara dunia kelas utama MotoGP dengan usia 24 tahun sembilan bulan. Maka dari itu ia dinobatkan sebagai pembalap termuda yang memenangkan 4 titel juara dunia MotoGP dalam usia tersebut.

Bukan hanya itu, Marquez masih memiliki banyak waktu untuk menambah koleksi gelar juara dunianya hingga menyamai atau mengungguli raihan juara yang dimiliki Rossi, yakn dengan 7 titel juara dunia MotoGP.

Sumber: www.gpone.com



6:37 PM