Tim Bentukan Valentino Rossi akan Naik ke MotoGP, Tim Tech 3 Khawatir

Sky Racing Team VR46, Valentino Rossi, Yamaha Tech 3
www.motorcyclistonline.com

MotoGP, Wartasport.com – Tim bentukan Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 dikabarkan akan bergabung ke kelas utama MotoGP. Isu ini membuat tim satelit Yamaha Tech 3 khawatir tempatnya akan tergeser.

Memang Sky Racing VR46 tidak akan gabung ke kelas MotoGP dalam waktu dekat karena sejumlah tim satelit telah menandatangani kontrak hingga 2021. Saat ini terdapat lima tim satelit di kelas MotoGP 2018, yakni LCR Honda, Pramac Ducati, Yamaha Tech 3, Aspar, Avintia.

Isu bergabungnya Sky Racing VR46 ini membuat bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Ponharal berkomentar. Menurutnya, ia akan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan General Manager Yamaha, Tsuji, terkait dengan isu itu.

Poncharal mengatakan bahwa dirinya dan tim akan terus membahas lebih lanjut mengenai eksistensi Tech 3 di MotoGP. Selain itu, ia juga mendorong kedua pembalapnya, Johann Zarco dan Jona Folger, untuk mendapatkan pengaturan motor yang baik, setidaknya hingga kontrak timnya berakhir di MotoGP.

“Saya harap, kami bisa berbicara sesegera mungkin mengeni masa depan di MotoGP, terlebih untuk para pembalap dan terutama untuk tim saya,” ujar Poncharal yang dilansir dari GPOne.com pada Kamis (15/12/2017).

Performa kedua rider Tech 3 ini terbilang luar biasa di MotoGP 2017 lalu. Status mereka sebagai rookie telah membuat MotoGP 2017 semakin seru.

“Saya senang dengan dukungan yang telah diberikan Yamaha kepada kami selama ini. Jika melihat posisi podium dan pole yang diraih musim ini, saya tidak bisa mengeluh,” lanjutnya.


Di klasemen akhir MotoGP 2017, Zarco berada di posisi enam dengan mengumpulkan 174 poin dan unggul di atas Jorge Lorenzo di posisi ketujuh. Sementara Folger berada di posisi sepuluh besar dengan koleksi 84 poin.

Previous
Next Post »