Rossi: Dovizioso Patut Dijadikan Panutan Semua Pembalap MotoGP

Andrea Dovizioso, Ducati Corse, MotoGP 2017
www.foxsport.com.au

MotoGP, Wartasport.com – Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menorehkan hasil yang sangat gemilang dalam kejuaraan MotoGP 2017. Hal ini dibuktikan dengan menjadi runner-up dalam klasemen akhir dengan mengumpulkan 261 poin di bawah Marc Marquez.

Sepanjang 18 seri yang dijalani, Dovi telah meraih enam kemenangan, yakni di GP Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia. Rider yang berjuluk DesmoDovi ini juga menuai podium kedua saat di GP Qatar dan podium ketiga di GP San Marino.

Untuk di GP Argentina dan Valencia, Dovi gagal menyelesaikan balapan hingga akhir. Di seri balapan lainnya, ia hanya mampu finis di posisi papan tengah.

Atas pencapaiannya sepanjang tahun 2017, Dovi mendapat komentar baik dari rekan se-negara-nya, Valentino Rossi. Menurutnya, Dovi telah berhasil keluar dari tekanan dan mampu menyelesaikan akhir musim dengan pencapaian yang luar biasa.

“Saya pikir, pencapaian Dovi di MotoGP tahun ini menjadi hal yang sangat baik. Sebab, dia melewati kompetisi musim ini dengan masa-masa sulit,” puji The Doctor (julukan Rossi) yang dilansir dari Motorsport.com pada Rabu (06/11/2017).

Bukan hanya itu saja, Rossi juga mengungkapkan bahwa Dovi pantas untuk dijadikan panutan semua pembalap MotoGP. ia menilai bahwa Dovi telah memberikan perlawanan sengit dan tak mudah menyerah untuk selalu tampil percaya diri.

“Setiap pembalap harus belajar dari Dovi karena ia tak pernah menyerah. Namun, yang terpenting adalah dia tak pernah kehilangan kepercayaan dan dia juga sangat percaya diri.” Tukas Rossi.
Previous
Next Post »