Rossi: Bertahannya Lorenzo Tidak Akan Berpengaruh Pada Masalah Yamaha Saat Ini

Sunday, December 31, 2017

Valentino Rossi, Movistar Yamaha, MotoGP 2018
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Valentio Rossi, tidak mempermasalahkan masalah YZR-M1 baik itu Lorenzo masih di Yamaha ataupun tidak. Ia sepakat dengan pendapat bos Yamaha, Lin Jarvis, mengenai masalah yang mendera Movistar Yamaha di MotoGP 2017 lalu.

Jarvis menilai bahwa apabila Lorenzo bertahan tidak akan mengubah nasib Yamaha secara signifikan. Tanpa Lorenzo atau tidak, Yamaha tetap akan mengalami masalah yang sama. Ditinjau dari segi performa, Lorenzo tidak bepengaruh.

Sepanjang musim 2017, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales sangat kesulitan dalam mengatasi masalah grip belakang motornya. Akibatnya, Rossi harus mengakhiri musim di urutan kelima dan vinales di urutan ketiga.

Raihan ini rupanya mrupakan prestasi kali pertama Yamaha sejak 10 tahun lalu, dimana rider pabrikan Yamaha tidak masuk dalam dua besar dalam klasemen akhir musim.

“Saya tidak memikirkan hal ini, tapi saya pikir itu adalah kebetulan,” ujar Rossi yang dilansir dari Motorsport.com pada Minggu (31/12/2017).

“Tahun lalu saat tes di Valenca, Lorenzo pindah pada Minggu dan saya naik motor baru pada Selasa. Dan saya mengatakan kepadanya, bahwa saya tidak menganggap motor itu untuk saya, namun Vinales angat cepat.”

“Mungkin jika Lorenzo mengendarainya, ia akan setuju dengan saya. Saya tidak berpikir itu adalah alasannya.”

“Menurut saya, kesalahan awalnya adalah motor ini dibuat untuk memecahkan masalah yang tidak bisa diatasi.”



2:55 PM