Petrucci Ingin Tiru Gaya Balap Dovizioso dan Lorenzo

Tuesday, December 12, 2017

Danilo Petrucci, Octo Pramac Racing, Ducati
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – rider Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, mengakui bahwa dirinya telah menghabiskan sebagia besar tes akhir MotoGP 2017 dengan meniru teknik rem dan throttle pada ban yang dilakukan oleh pembalap utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Pasalnya pada dasarnya, Petrucci menggunakan motor yang sama dengan kedua pembalap tersebut yakni Desmosedici GP17.

Hal ini ia ungkapkan setelah menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Jerez, Spanyol pada November lalu. Melihat duo andalan Ducati, Petrux (julukan Pertucci) mengevaluasi bahwa ia harus memperbaiki manajemen pada ban belakang.

“Pertama, pada hari tes saya mencoba untuk mengelola ban belakang saya, melihat bagaimana Dovizioso dan Lorenzo melakukannya,” ungkap Petrucci yang dilansir dari Crash.com pada Selasa (12/12/2017).

“Biasanya saya sering mengerem sedikit, jadi saya melepaskan rem sedikit kemudian membuka trhottle sedikit lebih awal.”

“Kami mengerti dengan ban Michelin, saat Anda mulai agresif di tengah tikungan, Anda tidak pernah mendapatkan kembali daya tarik lagi. jadi saya berusaha cepat dan menyelamatkan ban saya,”

Petrucci juga menambahkan pada sesi latihan tersebut, ia mencoba untuk menggunakan teknik yang tepat. Hasilnya cukup memuaskan, dan itu telah membuatnya mengalami kemajuan.

“Sungguh kami melihat beberapa perbaikan, waktu putaran saya terus berlanjut di bawah 1 menit 38 detik,”

Penampilan Petrucci sepanjang MotoGP 2017 memang cukup menjanjikan. Ia mampu tampil baik dengan mengoleksi empat podium, yakni di GP Italia, Belanda, San Marino dan Jepang.

Raihan itu tentunya merupakan yang terbaik selama dirinya berkarier di kelas MotoGP pada 2012 lalu. Untuk musim lalu saya, rider Italia itu hanya menempati posisi 14 dengan mengumpulkan 75 poin. Sementara pada 2015, ia hanya berhasil menembus posisi 10 besar dengan 113 poin.


Sumber: www.crash.com



6:58 PM