Max Biaggi: Marquez Belum Mencapai Level Maksimalnya di MotoGP

Marc Marquez, Repsol Honda, Juara MotoGP 2017
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP yang keempat kalinya pada musim 2017. Prestasi ini ia raih dengan usia yang masih muda, yakni 24 tahun. Meski masih muda, The Baby Alien (julukan Marquez) sudah memiliki banyak prestasi di dunia balapan.

Sejak tampil pertama kalinya di kelas MotoGP pada 2013 lalu, Marquez langsung keluar sebagai juara, dan tahun ini merupkan kali keempatnya ia meraih titel juara dunia sejak saat itu. Prestasinya ini berhasil menggeser pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

 Rekor tersebut sebelumnya pernah dilakukan oleh Rossi ketika dirinya menjadi juara dunia MotoGP ketika usianya masih 25 tahun. Namun, rekornya itu dipecahkan oleh Marquez dengan usia yang lebih muda dari Rossi.

Rekor yang dicetak oleh Marquez mendapat tanggapan luar biasa dari mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi. Ia sangat terkesan dengan capaian Marquez, bahkan ia memprediksi baha rider Spanyol itu masih akan menorehkan rekor baru di masa mendatang.

Dengan usianya yang masih 24 tahun, Marquez dipercaya akan melampaui capaian Rossi yang telah menjuarai MotoGP sebanyak tujuh kali. Namun, Rossi juga masih bisa menambah koleksi gelar juaranya mengingat musim depan ia masih tampil dan masih memiliki peluang untuk meraih juara.

“Marquez merupakan juara dunia karena ia adalah pembalap yang kuat,” ucap Biaggi yang dilansir dari Autosport.com pada Minggu (25/12/2017).

“Anda harus melihat segalanya yang telah dia menangkan di usianya yang baru 24 tahun.”

“Dan hal itu yang paling menarik, menurut saya, ia belum mencapai level maksimalnya, jadi yang terbaik darinya belum muncul.”

Capaian yang ditorehkan oleh Marquez juga melamlpaui torehan Biaggi,n dimana ia terjun ke kelas MotoGP ketika masih berusia 26 tahun. Sementara prestasi terbaiknya adalah menjadi runner-up pada musim 2002.

Previous
Next Post »