Marquez Ingin Rubah Gaya Balapnya di MotoGP 2018

Tuesday, December 26, 2017

Marc Marquez, Repsol Honda, MotoGP 2018
www.autosport.com

MotoGP, Wartasport.com – Setelah bersaing ketat dalam memenangkan gelar juara dunia MotoGP yang keempat kalinya, kini Marc Marquez lebih ingin fokus dalam menjalani MotoGP 2018. 

Marquez harus memastikan dirinya sebagai jawara MotoGP 2017 hingga seri terakhir MotoGP Valencia di Sirkuit Rucardo Tormo. Sementara rival terkuatnya, Andrea Dovizioso, juga masih memiliki peluang untuk mengunci gelar juara dunia.

Dengan segala yang dialaminya sepanjang musim lalu, kini rider Repsol Honda ini memiliki sejumlah resolusi untuk diterapkan di musim mendatang. Marquez mengakui ingin memiliki menambah kecepatannya dalam mengendarai motor tunggangannya, RC213V.

Bukan hanya itu saja, The Baby Alien juga bertekad untuk mengurangi jumlah crash ketika balapan. Maklum saja sepanjang musim ini Marquez mengalami banyak sekali crash.

Maka dari itu, Marquez berencana untuk sedikit merubah gaya balapnya untuk menambah kecepatannya serta mengurangi jumlah crash saat balapan. Sehingga ia bisa mempertahankan gelar juara dunia untuk musim depan.

“Ini adalah sesuatu yang ingin saya ubah. Karena ini sangat berbahaya karena jika Anda sakit hati, Anda akan kehilangan balapan pada hari minggu.” Ujar Marquez yang dilansir dari Marca.com pada Selasa (26/12/2017).

“Saya ingin menemukan gaya lain untuk melaju dengan cepat dan memenangkan balapan.”

“Tapi saya saat ini nyaman dengan gaya balapan saya saat ini. Motor Honda memang membuat saya gugup karena setiap ada kesalahan, selalu membuat saya terjatuh.”

“Tahun depan saya ingin merasakan sedikit rasanya terjatuh dan menjaga kecepatan saya di motor.”

Di awal hingga pertengahan musim, Marquez harus terseok-seok dalam memperebutkan gelar juara dunia akibat hadangan dari rider lain, yakni Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Namun akhirnya Vinales penampilannya melempem sejak pertengahan hingga akhir musim.



5:25 PM