Karena 4 Alasan Inilah Lorenzo Harus Juara Dunia MotoGP 2018

Jorge Lorenzo, Ducati Corse, MotoGP 2018
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut empat alasan kenapa Jorge Lorenzo harus juara dunia di tahun 2018 mendatang. Menurutnya, Lorenzo memiliki segudang pengalaman sebagai juara dunia di ajang balapan terbesar dunia itu.

Lorenzo berhasil menorehkan tiga kali juara dunia ketika masih membela tim Yamaha pada 2010, 2012, dan 2015. Dua gelar lagi ia dapatkan ktika masih di kelas 250cc pada 2006 dan 2007 ketika masih membela tim Aprilia.

Lorenzo didatangkan dari Yamaha ke Ducati dengan gaji yang besar pada MotoGP 2017 lalu. Menurut Pernat, pengaturan Ducati merupakan salah satu yang terbaik dan cocok digunakan oleh Lorenzo. Di musim keduanya, Lorenzo memiliki kesempatan untuk lebih baik lagi.

“Lorenzo harus menang [juara MotoGP 2018] karena berbagai alasa. Pertama, karena dia adalah juara dunia lima kali dan merupakan pembalap yang berbakat,” ujar Pernat yang dilansir dari GPOne.com pada Minggu (31/12/2017).

“Kedua, Jorge dibayar tinggi. Ketiga, karena sekarang Ducati adalah motor yang bagus dan terakhir karena ia berada di tahun keduanya.”

Pernat menegaskan bahwa empat alasan itu harusnya menjadi tolak ukur bagi Lorenzo untuk menjuarai MotoGP 2018. Ia tak menyalahkan bahwa Lorenzo gagal mengakhiri musim pertamanya yang gagal di barisan papan atas.

“Inilah empat alasan mengapa Lorenzo harus melakukannya dengan baik. Jika ia tidak berasil, saya pikir ini murni kesalahannya bukan Ducati,”

“Untuk saat ini, kami tidak lagi membicarakan Ducati yang berhasil dengan Stoner. Saya pikir Lorenzo melaukan beberapa hal baik menjelang akhir musim, tapi dia harus diharapkan menjadi pesaing gelar juara,”

Di klasemen akhir MotoGP 2017, Lorenzo hanya mampu finis di urutan ketujuh dengan mengoleksi 137 poin. Raihan terbaiknya hany tiga kali naik podium dengan satu kali sebagai runner-up di GP Malaysia dan finis ketiga di GP Spanyol dan Aragon.


Di musim keduanya musim depan, diharapkan Lorenzo bisa kembali kompetitif dalam memperebutkan gelar juara dunia.

Previous
Next Post »