Dall'Igna Yakin Loreanzo Akan Tampil Kompetitif di MotoGP 2018

Jorge Lorenzo, Ducati Corse, MotoGP 2018
www.cyclenews.com

MotoGP, Wartasport.com – Rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memang menampilkan performa yang kurang memuaskan di kejuaran MotoGP 2017. X-Fuera (julukan Lorenzo) hanya mampu mengakhiri musim ini di urutan ke-17 dengan mengumpulkan 137. Ia tertinggal 161 poin dari sang juara dunia, Marc Marquez.

Sepanjang musim 2017, Lorenzo hanya mampu naik podium sebanyak tiga kali, yakni sebagai finish runner-up di GP Malaysia dan finis ketiga di GP Spanyol dan Aragon.

Lorenzo tak mampu menyelesaikan balapan di GP Argentina, San marino dan Valencia. Di seri-seri lainnya, ia hanya mampu finis di papan tengah. Tahun 2017 adalah tahun pertama Lorenzo bersama Ducati, jadi itu merupakan ujian pertadanya di MotoGP dengan menunggangi motor baru.

Meski performanya kurang memuaskan, namun bos Ducati, Gigi Dall’Igna, percaya bahwa Lorenzo akan kembali kompetitif dan meraih juara dunia di MotoGP 2018. Menurutnya, ia hanya perlu waktu yang cukup lama untuk bias beradaptasi dengan Ducati.

“Melihat Jorge Lorenzo menang bersama tim Ducati hanya tinggal masalah waktu. Saya harap di musim depan kami bisa melihat dua pembalap Ducati bersaing memperebutkan gelar juara dunia,” ujar Dall’Igna yang dilansir dari Tuttomotoriweb.com pada Senin (25/12/2107).

Di awalan tahun 2018 mendatang, tepatnya pada 28-30 Januari, Lorenzo dan semua rider MotoGP akan menjalani tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia. Setiap pembalap maupun tim tentunya akan bersaing untuk mempersiapkan motor terbaik mereka demi menyambut MotoGP 2018.


Previous
Next Post »