Usai Menjuarai MotoGP 2017, Marquez: 'Saya Banyak Belajar dari Dovizioso'

Monday, November 13, 2017

Usai Menjuarai MotoGP 2017, Marquez: 'Saya Banyak Belajar dari Dovizioso'
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com - Pertarungannya dengan Andrea Dovizioso telah memberikan pelajaran yang berharga bagi Marc Marquez. Menurutnya, ia banyak sekali pelajaran dari pertarungan itu, terutama dalam hal mentalitas.

Pada kejuaraan MotoGP 2016 lalu, Marquez bertarung dengan Valentino Rossi. Namun untuk tahun ini, ia harus berjibaku dengan rider Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Sepanjang kejuaraan MotoGP 2017, Marquez maupun Dovi sama-sama mengantongi enam kemenanan. Penentuan juara MotoGP pun harus ditentukan hingga seri terakhir, yakni di GP Valencia.

Marquez akhirnya berhasil mengunci titel juara dunia setelah mengalahkan Andrea Dovizioso dengan keunggulan 31 poin.

Dari balapan itu, Marquez sangat menyayangkan rivalnya tidak menyelesaikan balapan hingga akhir. Namun ia juga tak segan-segan untuk melontarkan kepada rider Italia itu.

Meski hubungan Marquez-Dovi di linasan saling sikut demi kemenangan, namun keduanya memiliki hubungan yang sangat baik ketika berada di luar lintasan.

Marquez bahkan mengakui akan mental yang dimiliki oleh seroang Andrea Dovizioso. Maka dari itu, ia banyak belajar hal dari Dovi.

“Saya belajar banyak hal dari Andrea [Dovizioso], khususnya hal mental. Bagaimana cara menghadapi balapan, cara untuk menghadapi akhir pekan, ia menunjukkan bahwa Anda perlu memahami dengan baik dan melupakan hal lain.” Aku Marquez, sebagaimana dilansir dari Motorsport pada Senin (13/11/2017).


“Ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang banyak, dan ia salah satu yang terbaik, atau mungkin yang terbaik untuk mengendalikan hal tersebut.” Lanjutnya.



5:28 PM