Takjub dengan Marquez, Crutchlaw: Ia Satu-Satunya Alien di MotoGP

Saturday, November 18, 2017

MarcMarquez, Repsol Honda, Juara MotoGP 2017
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Cal Crutchlaw (LCR Honda) dibuat takjub dengan kemampuan rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang sangat piawai dalam menunggangi motor RC213V. Bahkan Ia menyebut Marquez sebagai satu-satunya ‘Alien’ di MotoGP.

Marc Marquez dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2017. Sepanjang karirnya di kelas MotoGP sejak 2013, Ia sudah mengumpulkan empat titel juara dunia.

Marquez menjadi rider termuda yang meraih empat kali juara dunia di kelas utama MotoGP. Rekor ini ia pecahkan setelah mengalahkan Andrea Dovizioso secara dramatis dan kontroversial di MotoGP Valencia.

Meskipun Marquez mengalami senggolan dengan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) hingga dirinya hampir terjatuh karena tak mampu menjaga keseimbangannya, namun Marquez berhasil mengunci posisi ketiga.

Kejadian itu membuat Crutchlaw berdecak kagum. Menurutnya, pembalap lain mungkin sudah jatuh apabila dalam kondisi seperti Marquez. Maka dari itu Crutchlaw menyebut Marquez sebagai satu-satunya ‘alien’ dalam pencapaiannya merebut titel juara dunia musim ini.

“Ia [Marquez] merupakan pembalap terbaik di planet ini, sesederhana itu,” ujar Crutchlaw yang dilansir dari Motorsport.com pada Sabtu (18/11/2017).

“Anda tidak lihat penyelamatan itu, itu adalah kejuaraan yang membuat Dovizioso kehilangan kemenangan. Jika itu terjadi pada pembalap lainnya, kami akan jatuh.”

Istilah ‘alien’ dikemukakan oleh Colin Edards pada 2009 yang sebelumnya mewakili empat rider teratas MotoGP, yakni Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Namun setelah Stoner pensiun, istilah ‘alien’ telah beralih kepada Marqeuz yang bertahan hingga saat ini.

“Semua orang bisa membicarakan tentang alien di MotoGP. Saat ini hanya ada satu alien, dan yang lainnya normal saat ini. Apa yang bisa ia lakukan dengan motor itu, tidak ada satupun di dunia ini yang bisa menyamainya.” Tungkas rider Inggris itu.



10:22 AM