Rossi: Jika Tak Mengalami Patah Kaki pun, Saya Tetap Tak Akan Juara Dunia

Rossi: Jika Tak Mengalami Patah Kaki pun, Saya Tetap Tak Akan Juara Dunia
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Meskipun usianya tak bisa dikatakan muda lagi, namun Valentino Rossi masih bersemangat untuk berkompetisi dalam balapan MotoGP. Pembalap kawakan Movistar Yamaha itu sudah menargetkan untuk merebut gelar juara dunia yang kesepuluhnya di awal 2017.

Selama tiga musim sebelumnya, yaitu sejak 2014-2016, the Doctor selalu bisa bertarung untuk bisa bertarung untuk mendapatkan titel juara dunia. Namun sangat disayangkan pada tiga musim tersebut Rossi hanya mampu mengakhiri setiap musimnya sebagai posisi runner-up.

Di musim 2017 ini pun kesempatan Rossi untuk mendapatkan gelar juara dunia masih terbuka cukup lebar hingga memasuki balapan GP Silverstone, Inggris. Namun sangat disayangkan ia tak bisa tampil di GP Misano akibat mengalami kecelakaan saat dirinya sedang melakukan latihan motocross.

Akibat dari insiden itu, Rossi mengalami patah kaki dan tak bisa tampil di Misano, sehingga peluangnya untuk memperebutkan gelar juara dunia semakin menipis. 

Meskipun demikian, Rossi mengakui meskipun ia tak mengalami patah kaki pun, ia tetap tak bisa menjadi juara dunia musim ini. Hal itu dikarenakan performanya yang tidak konsisten sepanjang musim ini.

“Kejuaraan tidak akan mengubah saya lebh baik karena saya terlalu banyak memiliki masalah. Selama musim ini dan sebelum GP Silverstone, saya mengatakan bahwa saya tidak cukup kuat untuk memperebutkan gelar juara,” ujar Rossi, sebagaimana dilansir dar Eurosport.com pada Rabu (1/11/2017).

“Jadi realistis saja, bahkan jika saya tidak mengalami patah kaki pun, saya tetap tak bisa bertarung memperebutkan gelar juara karena saya tidak cukup kuat. Saya tidak pernah mampu melakukan dua balapan yang bagus secara beruntun,” tungkasnya.


Previous
Next Post »