Motor M1 2016 Valentino Rossi Masih Bermasalah saat Balapan di MotoGP Valencia

Tuesday, November 14, 2017

Motor M1 2016 Valentino Rossi Masih Bermasalah saat Balapan di MotoGP Valencia
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Rider kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjalani seri terakhir MotoGP Valencia dengan sesuatu hal yang berbeda. Ia dan rekan setimnya, Maverick Vinales menggunakan M1 versi 2016 lalu saat mengaspal di sirkuit Ricardo Tormo.

Kedua rider ini memang tengah melakukan uji coba terhadap motornya, karena mereka sudah mengakui tak ada peluang untuk menjuarai MotoGP musim ini.

The Doctor tampil cukup apik saat balapan di Valencia, yakni dengan finis di urutan kelima. Sementara Maverick Vinales masih terseok-seok di urutan ke-12. Namun Rossi maupun Vinales mengakui bahwa mereka merasa lebih baik saat menggunakan motor M1 2016.

Namun Rossi lebih mengomentari mengenai kelemahan M1 sehinga dirinya tak bisa bersaing untuk memperebutkan podium. Menurutnya, M1 2016 ini memiliki masalah dengan degradasi ban belakangnya.

Memang Rossi sendiri mengakui tak butuh waktu sehari untuk menguji motornya. Butuh waktu yang cukup lama untuk membuat motor terasa sempurna.

“Sasi tahun lalu ini memang terasa lebih baik. Namun sayangnya tidak seperti Anda memasangnya dan semua terasa sempurna,” ucap Rossi sebagaimana dilansir dari Crash.net pada Selasa (14/11/2017).

“Memang sangat sulit untuk mengembangkan motor hanya dalam waktu satu hari. Kami jelas sangat bermasalah dengan ban. kami tidak memiliki grip dan ini sangat sulit untuk dikendarai. karena itu, kami tak bisa bertarung untuk podium.

“Memang motor 2016 in lebih mudah untuk dikendarai dan saya merasa lebih baik secera umum. Namun, juga bnar adanya kami juga bermasalah dengan degradasi ban blakang. Jadi kami punya beberapa masalah lain.” Tungkas sang juara dunia 7 kali itu.



6:38 AM