Meski Juara MotoGP 2017, Marquez Berambisi Kurangi Jumlah Kecelakaannya Musim Depan

Tuesday, November 14, 2017

Meski Juara MotoGP 2017, Marquez Berambisi Kurangi Jumlah Kecelakaannya Musim Depan
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Rider Repsol Honda, Marc Marquez dinobatkan sebagai jawara MotoGP 2017. Meskipun dirinya memiliki kecepatan yang luar biasa saat di lintasan, namun The Baby Alien masih memiliki rapor merah dalam hal kecelakaan.

Sepanjang musim 2017 ini, Marquez sudah mengalami 27 kali kecelakaan, dan jumlah itu telah menjadikannya sebagai pembalap yang mengalami kecelakaan terbanyak dalam satu musim kompetisi. Hal itu tentunya tak pantas untuk dibanggakan sebagai seorang juara MotoGP.

Marquez memang sudah menjelaskan bahwa dirinya harus mengambul risiko yang besar untuk bisa mengendarai motornya melebihi batas kemampuannya dan menjadi yang tercepat. hal yang sama juga dirasakan oleh rekan satu setimnya, yakni Dani Pedrosa yang berambisi untuk mengurangi tingkat kecelakaannya saat mengaspal di lintasan.

Marquez memiliki ambisi untuk musim depan yakni ingin mengurangi jumlah kecelakaan saat mengendarai motor RC213V. Menurutnya, hal yang perlu ia lakukan adalah agar lebih menyesuaikan diri lagi terhadap pengereman dan ban depan. 

Maka dari Itu Marquez tentunya harus lebih kerja keras lagi untuk musim depan karena tentunya ia akan menggunakan baru. Pasti diperlukan waktu yang cukup lama supaya ia bisa beradaptasi dengan motor RC213V versi 2018.

Marquez mengakui bahwa tes pramusim yang akan ia jalani tak akan dibuang secara sia-sia. Ia menginginkan feeling yang bagus saat mengendarai motor tanpa mengalami kecelakaan yang terlalu sering.

“Saya cepat, namun saya tidak dalam 100% aman dan untuk alasan itu, banyak terjadi kecelakaan. Namun, untuk musim depan saya ingin memahami selama pramusim bagaimana mendapatkan perasaan yang lebih bagus dengan bagian ban motor dan memahami lebih baik batasan saya.” Ujar Marquez, yang dikutip dari Crash.com pada Selasa (14/11/2017).



5:01 PM