Marquez Melakukan Aksi Penyelamatan Terbaik MotoGP 2017

Marc Marquez, Repsol Honda, MotoGP Valencia 2017
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Marc Marquez menjadi jawara MotoGP 2017 dengan mengalahkan Andrea Dovizioso sebagai rival utamanya. Titel jawara yang keempat kalinya di kelas MotoGP ditentukan di seri terakhir GP Valencia, dimana dalam balapan tersebut dipenuhi oleh drama.

Dalam balapan Valencia tersebut, Marquez nyaris saja mengalami DNF dan hal itu benar-benar bisa membuat dirinya gagal menjadi jawara MotoGP. Kejadian itu terjadi saat Marquez menyerang Johann Zarco dan ia pikir Zarco hampir berhasil masuk ke tikungan 1. 

Hal itu membuat Marquez untuk melakukan pengereman dan pada saat itu ia menekan hingga melebihi batas gravitasi. Aksinya melakukan pada balapan tersebut membuat kejadian itu sebagai penyelamatan terbaik musim ini.

“Ketika sampai di tikungan, saya melihat bahwa saya telah masuk terlalu cepat, tapi saya pikir ‘Saya akan mengerem dan saya akan masuk’.” Ujar Marquez yang dilansir dari laman resmi MotoGP pada Rabu (22/11/2017).

“Namun kemudian, ‘boom!’ Saya memaksa berat badan saya dan sikut saya! Saya menggunakan sikut dan lutut yang sejajar, dan saya pikir bahwa dengan para bantuan para penggemar, saya mendapatkan motornya kembali.

Terlintas di mata nampak terlihat ajaib, namun roda depan Marquez meluncur sejauh 50 meter saat dia mambanting lutut dan sikutnya ke bawah untuk menyelamatkan diri. Sudut yang dibentuk oleh Marquez dengan aspal adalah 60° sebelum dirinya kembali ke depan. Kecepatannya adalah 153 km/h saat marquez memasuki tikungan 1.

Mari kita lihat videonya dibawah ini.


Previous
Next Post »