Komentar Rossi dan Vinales Usai Tes MotoGP Valencia 2018

Valentino Rossi, Movistar Yamaha, Tes MotoGP Valencia 2018
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sudah bekerja keras untuk melakukan pengujian terhadap motor M1 versi 2016 dan 2017. Pengujian ini dilakukan untuk mendapatkan feeling pertama kalinya dari mesin baru Yamaha yang akan digunakan pada 2018.

Maverick Vinales yang memiliki hasil tes yang sangat bagus, yakni tercepat dalam hari pertama tes Valencia. Dengan motor yang sama, Ia menorehkan hasil yang cukup baik dalam hari kedua tes tersebut.

Dengan kondisi lintasan yang lebih baik pada hari Senin (13/11/2017), rider asal Roses ini mengatakan 2 hari itu sedikit lebih menyulitkan namun semuanya berakhir dengan hasil yang positif.

“Kita sedang mencoba bekerja pada mesin baru kita, mencoba untuk memahami arah mana yang harus diambil,” ujar Vinales yang dilansir dari laman resmi MotoGP pada Jumat (17/11/2017).

“Namun saya sedikit senang, kita bekerja dengan baik selama dua hari.... pada Selasa saya merasa lebih nyaman dengan mltoor dan pada Rabu kondisi trek sedikit berubah tapi saya senang dan perasaan itu datang lagi.

Vinales juga mengatakan, kondisi yang berbeda bisa membantu perbandingan antara M versi 2016 dan 2017. Ia dan Rossi akan bekerja ekstra lagi dalam tes selanjutnya di Sepang untuk mendapatkan sasis dan mesin yang terbaik.

Dengan Johann Zarco melakukan tes terhadap M1 2017 dan menanggapi pernyataan Vinales yang menurutnya M1 2017 memiliki banyak potensi. Tim Movistar Yamaha juga memiliki data dar rider Prancis itu.

Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, memastikan baha mereka akan selalu memiliki dan berbagi data dengan tim satelit yang dipasok oleh Yamaha tersebut.

Namun Vinales mengatakan, Sepang merupakan dimana dua rider Movistar Yamaha akan melakukan tes selanjutnya dan Meregalli juga mengkonfirmasi bahwa itu tidaklah mudah terhadap layout lintasan yang dimiliki sirkuit Sepang.

Hal itu tentunya menjadi kesempatan untuk memberikan kesempatan bagus untuk kemungkinan terjadinya hujan dan menguji M1 di lintasan yang basah. Hal itu tentunya menjadi masalah besar bagi Yamaha sepajang kejuaraan MotoGP musim ini.

Setelah melahap 62 lap, Rossi berada di posisi ketujuh di hari kedua tes Valencia. The Doctor lebih berfokus pada bagian mesin dan hasilnya cukup positif.

“Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan karena kami harus memutuskan dan menguji mesin yang berbeda. Itu merupakan hari yang panjang namun itu positif.” Ujar Rossi.

“Kami berkonsetrasi pada hal itu, kami mencoba sesuatu yang lain tapi tidak ada yang hebat dan pada akhirnya tidak begitu buruk!”

Tes kedua MotoGP 2018 akan berlangsung pada 18-20 Januari di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada MotoGP 2017 lalu, Vinales maupun Rossi tak kompetitif saat balapan di sana karena kondsi lintasan yang basah.

Previous
Next Post »