Komentar Manajer Suzuki Usai Timnya Kesulitan di Awal Tes Pramusim 2018

Saturday, November 18, 2017

Andrea Iannone, Suzuki Ecstar, Tes MotoGP Valencia 2018
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan rekan setimnya, Alex Rins, mengawali awal musim 2018 dengan sulit. Keduanya tak bisa mengikuti tes MotoGP Valencia akibat menderita penyakit pada hari Selasa (14/11/2017).

Meski tak tampil di hari pertama tas, Iannone dan Rins mengikuti tes di hari kedua dan mereka berhasil mendapatkan hasil yang positif. Bahkan Rins menyatakan bahwa mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus.

“Saya tidak melakukan banyak lap, tapi kita mencobanya. Saya senang karena ini bagus. Kita mencoba mesin baru dan sasis berbeda, bukan mesin 2018 namun hanya beberapa bagia, dan ini sungguh bagus.” Ungkap Rins sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP.com pada Sabtu (18/11/2017).

Sementara Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, menerangkan apa yang telah tim kerjakan dan mengungkapkan rencanya dari awal tes Valencia. 

“Ini bukan uji coba yang kami harapkan. Kami melewatkan hari Selasa tapi kami setengah teruji pada hari Rabu. 

“Kami mencoba melakukan yang terbaik dengan apa yang bisa kami lakukan, kami hanya melakukan prioritas utama dan berkonsentrasi pada mesin dan sasis. Kita harus menunda semuanya minggu depan.

Minggu depan, Suzuki akan kembali berpacu di Jerez, dimana tes itu sangat penting bagi pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu.

“Untungnya, kami memiliki beberapa hari lagi di Jerez, jadi kami akan mencoba dan menggunakannya sebaik mungkin untuk mengambil keputusan untuk tahun depan.

“Kami memiliki mesin yang berbeda dan sasis yang dimodifikasi, sepertinya bagus dari apa yang telah kita lihat hari ini, tapi kita harus hati-hati dengan keputusan, dan menguji lagi minggu depan.

“Mesinnya sedikit bermasalah tahun ini, karena kami merasa mesinnya tak membantu motornya berbalik. Jadi kami memperbaiki itu.

“Sasis kita selal mencari pegangan belakang yang terlihat sedikit lebih baik tapi kita tidak bisa menilainya hanya dari beberapa lap saja di Valencia pada bulan Novembe ini.”

Bagaimanapun, yang paling penting adalah keputusan pemilihan mesin yang akan digunakan mesin depan.

“Mesin lebih penting karena keputusannya perlu diambil pada bulan November.

“Untuk mempersiapkan suku cadang untuk thun depan. Tapi sepertinya berjalan dengan baik, kami sudah menguji prototipe di Aragon. Kita akan menggabungkan semuanya, lalu d Sepang kita akan mendatangkan mesin 2018.”



4:19 PM